Show simple item record

dc.contributor.advisorWARDAYATI, Siti Maria
dc.contributor.advisorMIQDAD, Muhammad
dc.contributor.authorANUGRAH, Yuli Dwi Yusrani
dc.date.accessioned2019-09-05T01:25:02Z
dc.date.available2019-09-05T01:25:02Z
dc.date.issued2019-09-05
dc.identifier.nimNIM160820301012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92572
dc.description.abstractGood Coorporate Governance mempunyai keterkaitan erat dengan Corporate Social Responsibility. Seperti dua sisi mata uang, yang memiliki kedudukan kuat dalam dunia bisnis dan berhubungan satu sama lain. Hal ini dibuktikan dengan Corporate Social Responsibility yang berorientasi kepada para stakeholders, ini sejalan dengan salah satu prinsip Good Coorporate Governance yaitu responsibility. Profitabilitas suatu perusahaan merupakan salah satu bentuk kinerja perusahaan, semakin tinggi profitabilitas yang dimiliki perusahaan maka menggambarkan semakin baik pula kinerja perusahaan tersebut. Semakin baik kinerja keuangan yang dimiliki investor perusahaan, maka akan memiliki kepercayaan yang tinggi untuk mengungkapkan tanggung jawab sosialnya. Tujuan perusahaan dalam penerapan Good Coorporate Governance untuk membangun citra perusahaan dan memenuhi tanggung jawab kepada stakeholder, masyarakat dan kesejahteraan karyawannya. Untuk memenuhi tujuan tersebut maka perushaan dapat melaksanakan Corporate Social Responsibility sehingga tercipta hubungan dengan Kinerja Perusahaan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui 1) pengaruh tata kelola perusahaan yang baik terhadap tanggung jawab social; 2) pengaruh Profitabilitas terhadap tanggung jawab social; 3) pengaruh tata kelola perusahaan yang baik terhadap kinerja perusahaan 4) pengaruh Profitabilitas terhadap kinerja perusahaan; 5) pengaruh Corporate Social Responsibilityt erhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini menggunakan objek penelitian pada perusahaan yang terdaftar di Corporate Governance Perception Index. Periode data penelitian yang digunakan 3 tahun yaitu tahun 2014, 2015, 2016. Populasi penelitian sejumlah 132 perusahaan, dengan sampel penelitian yang memenuhi kriteria sesuai puprosive sampling sejumlah 33 perusahaan. Hasil penelitian membuktikan bahwa 1) tata kelola perusahaan yang baik (GCG) berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility dengan nilai Standardized Coefficients Beta sebesar -0,378 dan signifikansi 0,006 < 0,05 (α = 0,05); 2) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility, dengan nilai Standardized Coefficients Beta sebesar 0,165 dan signifikansi 0,413 > 0,05 (α = 0,05); 3) tata kelola perusahaan yang baik (GCG) tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan dengan nilai Standardized Coefficients Beta sebesar 0,023 dan signifikansi 0,916 > 0,05 (α = 0,05); 4) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Kinerja Perusahaan dengan nilai Standardized Coefficients Beta sebesar 0,045 dan signifikansi 0,834 > 0,05 (α = 0,05); 5) Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan dengan nilai Standardized Coefficients Beta sebesar 0,228 dan signifikansi 0,223 > 0,05 (α = 0,05).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries160820301012;
dc.subjectTata Kelola Perusahaanen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibilityen_US
dc.titleEfek Tata Kelola Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Kinerja Perusahaan Serta Corporate Social Responsibility (Studi Empiris Perusahaan Yang Terdaftar di Corporate Governance Perception Index)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record