• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk Desain Dan Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Konsumen Motor Honda Scoopy

    Thumbnail
    View/Open
    Faizal Faturrozi Azis - 140810201228_.pdf (2.483Mb)
    Date
    2019-08-16
    Author
    AZIS, Faizal Faturrozi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sepeda motor merupakan jenis kendaraan yang biasa dimiliki oleh berbagai kalangan dari kalangan atas hingga menengah. Sepeda motor sebagai sarana transportasi yang digemari karena keunggulan dalam hal biaya perawatan, biaya bahan bakar, efektivitas waktu perjalanan, kenyamanan serta kemampuannya untuk menerobos kemacetan yang terjadi di jalan raya. Tak heran dijalan raya saat ini mudah ditemukan sepeda motor dalam berbagai model dan keistimewaannya tersendiri. Meningkatnya minat masyarakat terhadap sepeda motor ternyata tidak disia-siakan oleh pihak produsen sepeda motor untuk memproduksi semakin banyak model untuk ditawarkan kepada masyarakat. Produsen sepeda motor berlomba untuk memproduksi sepeda motor tipe terbaru dengan teknologi terbaru dan keunggulan-keunggulan lainnya agar menarik minat masyarakat. Seiring perkembangan, pasar sepeda motor di Indonesia kini didominasi sepeda motor matic. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kualitas produk, desain dan layanan purna jual berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan memilih responden yang memiliki sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa Universitas Jember. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data primer tersebut diperoleh dari hasil waawancara dengan menggunakan kuesioner pada 130 responden penelitian yang ditentukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dari masingmasing variabel. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pengaruh Kualitas Produk terhadap kepuasan Konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan. Ini membuktikan bahwa Kualitas Produk yang baik akan meningkatkan Kepuasan konsumen. Pengaruh Desain Produk terhadap Kepuasan Konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan. Ini membuktikan bahwa Desain Produk yang baik akan meningkatkan Kepuasan Konsumen. Pengaruh Layanan Purna Jual terhadap Kepuasan Konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan. Ini membuktikan bahwa Layanan Purna Jual yang baik akan meningkatkan Kepuasan Konsumen. Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk dan Layanan Purna Jual terhadap Kepuasan Konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91822
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository