Pengaruh Brand Image Kualitas Produk Harga Dan Promosi Pada Keputusan Pembelian Sepeda Motor Kawasaki Ninja 250cc Di Jember
Abstract
Sepeda motor saat ini bukan hanya sebagai transportasi semata tetapi juga
sebagai gaya hidup masayarakat indonesia transportasi andalan masyarakat indonesia
di Jenis kendaraan roda dua ini begitu diminat i kerena dianggap mudah untuk di ajak
berpergian dan mendukung aktivitas sehari-hari, semakin meningkatnya kemacetan di
kota-kota besar menjadi faktor utama t ingginya minat masyarakat untuk membeli
sepeda motor,Kawasaki Ninja 250 cc salah satu transportasi yang menjadi gaya hidup
mewah favorit masyarakat Jember merupakan salah satu sepeda motor sport yg di
gemari di samping karena memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat. Kualitas
dari produknya ditunjukkan dengan konsepnya khas motor moge mencerminkan
sepeda motor mewah saat ini. Kawasaki Ninja 250 CC merupakan yang mampu untuk
bersaing karena keunggulan desain dan performa mesin yang cukup baik dan harga
yang ditawarkan relat if lebih murah dibanding pesaingnya dan manfaat yang didapat
sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen. Penelit ian ini bertujuan untuk menguji
apakah Brand Image Kualitas Produk Harga dan Promosi berpengaruh pada keputusan
pembelian sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC di Jember. Penelit ian ini akan
dilakukan di Jember, penelit ian ini berjalan selama kurang lebih 1 bulan.
Penelit ian ini adalah explanatory research.Populasi yang digunakan dalam
penelit ian ini adalah pengguna sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC di Jember.
Teknik pengambilan sampel pada penelit ian ini yaitu menggunakan probability
sampling dengan teknik purposive sampling.Jumlah sampel pada penelit ian ini adalah
102 responden.Jenis data yang digunakan dalam penelit ian ini bersifat kuant itatif. Alat
analisis yang digunakan dalam penelit ian ini adalah regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis penelit ian ini dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut
: 1) Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis pertama H
1
menunjukkan bahwa Brand Imageberpengaruh terhadap Keputusan pembelian melihat
taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,000. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien
regresi adalah posit if artinya semakin baik Kualitas Layanan maka Keputusan
Pembelian akan semakin meningkat (H
1
diterima). 2) Hasil analisis regresi berganda
pada Uji t terhadap hipotesis kedua H
2
menunjukkan bahwa Kualitas Produk
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan melihat taraf signifikansinya yaitu
sebesar 0,001. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah posit if art inya
semakin baik Kualitas Produk maka Keputusan Pembelian semakin meningkat. Hasil
analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis ketiga H
3
menunjukkan bahwa
Harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian melihat taraf signifikansinya yaitu
sebesar 0,000. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah posit if art inya
semakin baikHarga maka Keputusan Pembelian semakin meningkat. Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis keempat H
4
menunjukkan bahwa
Promosi berpengaruh terhadap Keputusan pembelian melihat taraf signifikansinya
yaitu sebesar 0,000. Hubungan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah posit if
artinya semakin baikPromosi maka Keputusan Pembelian semakin meningkat .
Kesimpulan dari penelit ian ini adalah bahwa 1). Brand Imageberpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian 2). Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian 3). Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian 4). Promosi
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian