Show simple item record

dc.contributor.authorIse Niarma Simbolon
dc.date.accessioned2013-12-16T03:35:37Z
dc.date.available2013-12-16T03:35:37Z
dc.date.issued2013-12-16
dc.identifier.nimNIM070910202118
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9041
dc.description.abstractJenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu untuk menjelaskan, meringkaskan berbagai kondisi, berbagai situasi atau berbagai variabel yang timbul di masyarakat yang menjadi obyek penelitian itu berdasarkan apa yang terjadi. Teknik pengukuran analisis ini menggunakan skala likert dengan skala pengukuran menggunakan skala ordinal. Penarikan kesimpulan ini menggunakan metode deduktif yaitu penarikan kesimpulan dari hal-hal yang bersifat umum ke hal-hal yang bersifat khusus yaitu kenyataan yang riil yang terjadi di tempat penelitian sesuai dengan tujuan penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, yang pertama, dari elemen kesadaran merek bahwa program asuransi pendidikan Bumiputera mencapai puncak kesadaran pikiran (top of mind) di kalangan nasabah asuransi pendidikan di Kabupaten Jember. Kesadaran merek program asuransi pendidikan Bumiputera telah menduduki peringkat pertama di benak nasabahnya. Elemen asosiasi merek, pada umumnya nasabah asuransi pendidikan mampu mengasosiasikan program asuransi pendidikan yang diikutinya, terutama program asuransi pendidikan Bumiputera merupakan merek yang memiliki asosiasi tertinggi. Elemen persepsi kualitas yang diberikan oleh nasabah asuransi pendidikan terhadap program asuransi pendidikan yang digunakan dinilai konsumen cukup baik, terutama program asuransi pendidikan Jiwasraya memiliki persepsi kualitas terbaik. Elemen terakhir yaitu loyalitas merek, hampir semua konsumen loyal. Loyalitas merek tertinggi diraih oleh program asuransi pendidikan Allianz. Kesimpulan secara umum dari penelitian ini adalah program asuransi pendidikan Bumiputera mengungguli empat program asuransi pendidikan lainnya berdasarkan ekuitas mereknya. Program asuransi pendidikan Bumiputera unggul pada elemen kesadaran merek dan asosiasi mereknya. Merek dianggap berhasil dalam membangun ekuitas merek yang kuat apabila baik dalam produk, servis dan konsumen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910202118;
dc.subjectEkuitas Merek, Asuransi Pendidikan, Nasabah Asuransien_US
dc.titleANALISIS EKUITAS MEREK PRODUK ASURANSI PENDIDIKAN TERHADAP NASABAH ASURANSI PENDIDIKAN DI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record