dc.description.abstract | Dunia pemasaran saat ini dalam kondisi persaingan yang semakin ketat,
dengan berbagai macam produk yang ditawarkan di pasar memiliki kualitas dan
inovasi yang beragam. Perusahaan juga memiliki daya saing yang ketat, dan
dituntut untuk tetap eksis agar dapat bertahan dalam bisnis tersebut, maka
perusahaan melakukan berbagai inovasi baru dan pengembangan untuk
memperoleh laba yang optimal. Guna memenangkan persaingan, setiap pelaku
usaha patut memiliki acuan pendekatan dan program pemasaran yang baik untuk
produk maupun jasa yang ditawarkan. Pelaku usaha perlu membedakan
produknya dengan produk yang sejenis dari pesaing. Merek merupakan salah satu
bentuk aset yang berfungsi untuk memberi perbedaan kepada suatu produk atau
jasa yang sama,ssehingga konsumen mampu dengan mudah memilah dan
memutuskan produk atau jasa yang akan dibeli. Konsumen menilai kualitas suatu
produk berdasarkan sekumpulan informasi yang didapatkannya secara langsung
maupun tidak langsung, baik melalui pengalaman menggunakan produk itu
sendiri, iklan atau promosi, maupun informasi dari orang lain. Kualitas produk
sangat berpengaruh dalam meyakinkan para konsumen untuk melakukan
keputusan pembelian, jika suatu produk bagus dan dapat memberikan kepuasan,
maka dapat ditafsirkan dapat menaikan kepercayaan pembelian atas produk
tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Ayam Pedas Rantinem di
Genteng Banyuwangi. | en_US |