Show simple item record

dc.contributor.advisorAzhari, A. Kholiq
dc.contributor.advisorBoedijono
dc.contributor.authorErwandayani, Lenyana Budi
dc.date.accessioned2019-04-10T06:12:48Z
dc.date.available2019-04-10T06:12:48Z
dc.date.issued2019-04-10
dc.identifier.nim140910201015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90307
dc.description.abstractPenelitian ini didasari oleh beberapa permasalahan terkait dengan ketidak maksimalan kinerja guru antara lain dipicu oleh tidak jelasnya konsep dan penerapan mutu terpadu di sekolah- sekolah yang diterapkan oleh kepala sekolah. Selama ini, pihak otoritas sekolah kerap kali berbicara tentang mutu pendidikan, tetapi mereka tidak paham konsep dan paparan manjemen mutu terpadu, sesuai dengan salah satu standar nasional yaitu standar pengelolaan yang dapat dijadikan good will untuk mencapai mutu yang diterapkan. Akibatnya output yang dihasilkan oleh sekolah-sekolah tidak bermutu. Hal ini dikarenakan Kepala Sekolah sebagai motor penggerak bagi sumber daya sekolah terutama guru-guru dan staf sekolah. Peranan Kepala Sekolah sangat besar dalam proses pencapaian tujuan pendidikan, sehingga dapat dikatakan bahwa sukses tidaknya kegiatan sekolah sebagian besar ditentukan oleh kepemimpinan Kepala Sekolah itu sendiri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan sumber data primer maupun sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik mengujik eabsahan data dalam penelitian ini menggunakan metode trianggulasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis interaktif model Miles dan Huberman. Hasil penelitian berupa sudah terlaksanakanya kepemimpinan transformasional oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Jember. Kepemimpinan transformasional di SMPN 3 Jember ini dilaksanakan melalui beberapa dimensi kepemimpinan transformasional. Yang pertama adalah Attributed Charisma (Karisma) yang cirinya adalah Mempunyai visi dan misi, Mempunyai Keahlian Dibidangnya, selalu Mengutamakan Kepentingan Bawahan dan dapat menjadi Panutan Untuk Bawahan. Dimensi yang kedua adalah Idealized Influenceen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKepemimpinan Transformasionalen_US
dc.titleGaya Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Pada SMP Negeri 3 Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record