Show simple item record

dc.contributor.advisorYuliati, Nanik
dc.contributor.advisorBudyawati, Luh Putu Indah
dc.contributor.authorAsihanang, Afif Jauhari
dc.date.accessioned2019-04-08T01:55:32Z
dc.date.available2019-04-08T01:55:32Z
dc.date.issued2019-04-08
dc.identifier.nim140210205072
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90074
dc.description.abstractBerdasarkan hasil dan pembahasan yang telah dilakukan bahwa kegiatan pembelajaran seni rupa untuk kreativitas anak kelompok B TK Tadika Puri Kaliwates Jember diperoleh data sebagai berikut, kegiatan pembelajaran seni rupa di TK Tadika Puri Kaliwates jember dalam pelaksanaanya memperhatikan beberapa hal yaitu proses alamiah (sesuai dengan masa perkembangan anak), proses sosial (memunculkan sifat mau bekerjasama anak), kenyamanan belajar, bersifat integratif (mencakup beberapa perkembangan), cara menilai hasil karya anak. Penilaian kreativitas anak yang meliputi 4 (empat) unsur yaitu kelancaran (fluency), keluwesan (flexibility), keaslian (originality), dan keterperincian (elaboration). Penilaian dari masing-masing unsur tersebut memiliki empat dimensi dalam skala angka 1-4 yang digunakan sebagai indikator dalam menilai kreativitas anak. Hasil persentase dari 3 kali pertemuan menunjukkan bahwa kreativitas anak sudah baik, hal ini dapat dilihat dari hasil pemerolehan persentase yang menunjukkan bahwa kemampuan anak yang berkembang sesuai harapan lebih banyak, sedangkan untuk kemampuan anak yang belum berkembang tidak ditemukan. Melalui pembelajaran seni rupa perkembangan kreativitas anak dapat dicapai dengan maksimal.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPembelajaran Seni Rupa Kreativitas Anaken_US
dc.titleKegiatan Pembelajaran Seni Rupa Untuk Kreativitas Anak Kelompok B di TK Tadika Puri Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record