Pengaruh Iklan, Price Discount, Dan Store Atmosphere Terhadap Purchase Intention Konsumen Rg Bag Shop Jember
Abstract
Minat pembelian ulang adalah minat yang muncul dalam melakukan pembelian menciptakan suatu motivasi yang terus terekam dalam benaknya dan menjadi suatu kegiatan yang sangat kuat yang pada akhirnya ketika seorang konsumen harus memenuhi kebutuhanya akan mengaktualisasikan apa yang ada didalam benaknya itu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh iklan terhadap minat pembelian ulang konsumen Rg Bag Shop; untuk menguji pengaruh price discount terhadap minat pembelian ulang konsumen Rg Bag Shop dan untuk menguji dan menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap konsumen Rg Bag Shop. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research atau penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen off line tetap dan masih aktif berbelanja pada Rg Bag Shop Jember berjumlah 435 konsumen. Sampel terpilih sebesar 75 orang. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Variabel bebas adalah Iklan, price discount, store atmosphere dan bariabel terikat adalah minat pembelian ulang konsumen Rg Bag ShopJember Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen Rg Bag Shop. Semakin bagus iklan maka akan menimbulkan minat beli konsumen Rg Bag Shop. Price discount tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen Rg Bag Shop. Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap konsumen Rg Bag Shop. Kesimpulan dari hasil penelitina adalah iklan dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen Rg Bag Shop sedangkan Price discount tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen