• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Mandiri Cabang Bondowoso

    Thumbnail
    View/Open
    YULIO CATUR IRAWAN 130810201078_1.pdf (2.551Mb)
    Date
    2019-03-28
    Author
    IRAWAN, Yulio Catur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bank Mandiri Cabang Bondowoso merupakan salah satu kantor pembantu cabang yang berdiri pada tahun 2003. Tugas kantor cabang pembantu ialah melayani nasabah yang berada di daerah dengan layanan yang sama dengan kantor utama daerah. Bank Mandiri secara signifikan meningkatkan tingkat kualitas dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Selama enam tahun berturut-turut pada tahun 2007, 2008, 2009, 2010, 2011 dan 2012. Bank Mandiri telah berhasil dalam layanan antar bank domestik berdasarkan Marketing Research Indonesia (MRI) survei. Selain itu, prestasi Bank dalam melembagakan tata kelola perusahaan yang baik juga telah diakui secara luas. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah Bank Mandiri Cabang Bondowoso. Penelitian ini mengunakan data primer dan sekunder yang diperoleh dari kuesioner yang di sebarkan kepada nasabah Bank Mandiri Cabang Bondowoso juga diperoleh dari laporan data jumlah nasabah Bank Mandiri Cabang Bondowoso. Jumlah nasabah yang dijadikan sebagai responden sebanyak 120 orang. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan Nasabah Bank Mandiri Cabang Bondowoso. Hal ini berarti bahwa semakin baik kualitas layanan yang ditawarkan, maka semakin tinggi tingkat kepuasan nasabah. Variabel kualitas produk juga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Mandiri Cabang Bondowoso. Hal ini menunjukkan semakin baik kualitas produk yang ditawarkan, maka semakin tinggi tingkat kepuasan nasabah. Beberapa saran untuk dapat meningkatkan Bank Mandiri Cabang Bondowoso harus selalu menjaga fasilitas yang dimiliki dan mengikuti perkembangan jaman. Mengutamakan keramahan dan memberikan layanan dengan sigap, selalu mementintingkan kepentingan nasabah Bank Mandiri Cabang Bondowoso. Menjaga kualitas produk yang diberikan tetap baik dan memberikan produk yang sesuai dengan kemampuan nasabah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89897
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository