Salah Satu Kontribusi Bahasa Inggris terhadap Dunia Perbankan Bagi Customer Service di PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Cabang Jember
Abstract
Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional mempunyai peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan. Bahasa Inggris juga telah digunakan sebagai sarana komunikasi antar bangsa dalam beberapa bidang termasuk di bidang perdagangan dan perbankan. Dalam hal ini Bahasa Inggris di dalam dunia perbankan memiliki kontribusi yang luar biasa pentingnya sebagai salah satu alat kemunikasi antara negara satu dengan negara lainnya.
Melihat begitu pesatnya perkembangan industri jasa di dunia perbankan Indonesia yang sedang memasuki era kompetisi, ini dapat diketahui dengan banyaknya bermunculan perusahaan pengelola jasa dalam dunia perbankan terutama bank baik bank swasta maupun pemerintah, maka saat ini hampir seluruh bank menawarkan produk dan jasa yang relatif serupa. Oleh karena demi kenyamanan dan keamanan nasabah bank harus memiliki kinerja yang baik terhadap nasabah demi kepuasan nasabahnya.
Demikian halnya dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero). Tbk sebagai salah satu Badan Negara yang berkembang untuk menyelenggarakan jasa perbankan, yang mana perusahaan tersebut dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang profesional. Layanan tersebut harus berupa layanan yang terbaik demi terciptanya suatu kepercayaan masyarakat atau nasabah terhadap perusahaan itu sendiri. Sehingga secara otomatis akan bertambah, keuntunganpun semakin meningkat.