Pengaruh Penerapan Metode Role Playing Tema Lingkungan Sahabat Kita Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas v Di Sdn Rambigundam 02 Jember
dc.contributor.advisor | Masyhud, M. Sulthon | |
dc.contributor.advisor | Mutrofin | |
dc.contributor.author | Wijayanti, Dinda | |
dc.date.accessioned | 2018-12-11T04:31:48Z | |
dc.date.available | 2018-12-11T04:31:48Z | |
dc.date.issued | 2018-12-11 | |
dc.identifier.nim | 140210204140 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89003 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan metode role playing hasil belajarnya lebih baik daripada pembelajaran dengan metode pembelajaran langsung dengan menggunakan pendekatan saintifk pada siswa kelas V dalam tema 8 lingkungan sahabat kita di SDN Rambigundam 02 Jember semester genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Hal ini dapat dilihat pada hasil penghitungan selisih nilai pre-test dan post test kelas eksperimen dan kelas kontrol yang menunjukkan t hitung sebesar 3,768 dan t tabel sebesar 1,664 maka t hitung > t tabel sehingga ditolak dan diterima, yaitu ada pengaruh metode role playing terhadap hasil belajar tema 8 lingkungan sahabat kita pada siswa kelas V SDN Rambigundam 02 Jember. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Pengaruh Penerapan Metode Role Playing Tema Lingkungan Sahabat Kita | en_US |
dc.title | Pengaruh Penerapan Metode Role Playing Tema Lingkungan Sahabat Kita Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas v Di Sdn Rambigundam 02 Jember | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan