Show simple item record

dc.contributor.advisorSUDARYANTO
dc.contributor.advisorANA, Mufidah
dc.contributor.authorLINA, Budiarti
dc.date.accessioned2018-12-04T01:26:04Z
dc.date.available2018-12-04T01:26:04Z
dc.date.issued2018-12-04
dc.identifier.nimNIM140810201038
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88922
dc.description.abstractPerkembangan industri air minum dalam kemasan semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk, menjadikan air minum dalam kemasan sebagai kebutuhan utama dalam konsumsi air mineral. Semakin banyaknya kebutuhan akan air minum dalam kemasan, menimbulkan banyak bermunculan industri sejenis. Hal tersebut menimbulkan persaingan antara sesama industri sejenis, dengan adanya persaingan akan menciptakan suatu perusahaan yang berhasil menjadi market leader air minum dalam kemasan. Agar suatu produk tetap diminati oleh semua konsumen dan mampu unggul dibandingkan dengan produk sejenis dari perusahaan lain. Perusahaan harus menerapkan corporate social responsibility, karena suatu perusahaan tidak hanya dilihat dari seberapa banyak laba yang diperoleh dari hasil penjualan, namun bagaimana perusahaan tersebut dapat diterima oleh masyarakat sekitar perusahaan dalam jangka panjang. Dengan diterimanya suatu perusahaan oleh masyarakat, membuktikan kualitas yang dimilikinya sangat tinggi, akan berdampak pula pada meningkatnya penjualan. Penerapan corporate social responsibility, mampu meningkatkan corporate image dari perusahaan tersebut, sekaligus membangun kepercayaan dari konsumen terhadap produk yang dihasilkannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh corporate social responsibility terhadap corporate image, menguji pengaruh corporate social responsibility terhadap trust, dan menguji pengaruh corporate image terhadap trust air minum dalam kemasan merek AQUA pada masyarakat Kecamatan Pandaan Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Pandaan Pasuruan, dengan jumlah sample sebanyak 110 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah corporate social responsibility sebagai variabel bebas, corporate image sebagai variabel intervening, dan trust sebagai variabel terikat. Metode sampling yang digunakan adalah purposiv sampling. Analisis yang digunakan adalah structural equation models (SEM) dengan menggunakan aplikasi Analisys of Moment Structure (AMOS). Hasil dari penelitian ini adalah corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap corporate image, artinya semakin besar corporate social responsibility yang diberikan oleh perusahaan maka semakin baik corporate image dari perusahaan. Corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap trust, artinya semakin besar corporate social responsibility yang diberikan oleh perusahaan maka semakin besar kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Corporate image berpengaruh signifikan terhadap trust, artinya semakin baik corporate image dari perusahaan maka semakin besar kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan oleh perusahaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140810201038;
dc.subjectindustri air minumen_US
dc.subjectkemasanen_US
dc.subjectair minumen_US
dc.subjectair mineralen_US
dc.subjectmarket leaderen_US
dc.subjectcorporate social responsibilityen_US
dc.titlePengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Image Dan Trust Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Pada Masyarakat Kecamatan Pandaan Pasuruanen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record