• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, Dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Citra Hand and Body Lotion Pada Mahasiswa Di Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Ella Hailil Afida-140810201227.pdf-.pdf (3.459Mb)
    Date
    2018-12-03
    Author
    ELLA, Hailil Afida
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peranan pemasaran sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan perekonomian pada saat ini. Sejalan dengan perekonomian di negara Indonesia ini menyebabkan munculnya beraneka ragam bidang usaha yang menawarkan produk guna memenuhi kebutuhan konsumen, dan harga guna menunjang kualitas produk. Kosmetik adalah salah satu kebutuhan bagi wanita yang digunakan sehari-hari agar terlihat lebih menarik. Indonesia sebagai negara berkembang dilihat sebagai pasar potensial yang memiliki pertumbuhan. Saat ini perkembangan industri kosmetik Indonesia tergolong solid. Pertumbuhan volume penjualan kosmetik ditopang oleh peningkatan permintaan, khususnya dari konsumen kelas menengah. Produk Citra diketahui sebagai merek kecantikan dengan bahan-bahan alami dari warisan kuat budaya Indonesia, dan telah beredar di Indonesia lebih dari 30 tahun. Citra hand and body lotion berkomitmen untuk selalu menggunakan bahan-bahan alami pilihan yang memiliki khasiat memberikan perawatan terbaik untuk kulit cerah alami khas Indonesia. keputusan pembelian adalah suatu keputusan konsumen sebagai pemilikan tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif mengenai proses, cara, perbuatan, membeli, dengan mempertimbangkan faktor lain tentang apa yang dibeli, waktu membeli, dimana membelinya serta cara pembayarannya. Proses pengambilan keputusan konsumen tidak bisa terjadi dengan sendirinya, sebaliknya masalah budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara kuat mempengaruhi proses keputusan tersebut. Mereka memiliki pengaruh dari waktu konsumen menerima rangsangan melalui pasca pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa di Kota Jember yang mengetahui tentang Citra hand body lotion. Anggota sampel penelitian 120 responden yang dipilih dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Variabel Budaya berpengaruh signifikan dengan arah koefisien positif terhadap keputusan pembelian Citra hand and body lotion pada mahasiswa di Kota Jember, 2) Variabel Sosial berpengaruh signifikan dengan arah koefisien positif terhadap keputusan pembelian Citra hand and body lotion pada mahasiswa di Kota Jember, 3) Variabel pribadi berpengaruh signifikan dengan arah koefisien positif terhadap keputusan pembelian Citra hand and body lotion pada mahasiswa di Kota Jember, 4) Variabel Psikologis berpengaruh signifikan dengan arah koefisien positif terhadap keputusan pembelian Citra hand and body lotion pada mahasiswa di Kota Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88816
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository