“Prosedur Pencairan Dana Belanja Langsung Barang Dan Jasa Progam Ppg Sd Negeri Pada Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Jember”
Abstract
1. Progam PPG bertujuan untuk meringankan beban masyarakat atau orang tua
atau wali siswa dengan bentuk kegiatan pembebasan dari kewajiban
membayar biaya operasional SD negeri yang selama ini ditanggung oleh
masyarakat atau orang tua atau wali siswa.
2. Sistem pemberian belanja langsung progam PPG dilaksanakan secara
partisipatif, transparan, akuntabel,,, demokratis, efektif dan efisien, tertib
administrasi dan pelaporan, serta pengaduan pada Dinas Pendidikan
Kabupaten Jember.
3. Proses Pemberian belanja langsung progam PPG barang dan jasa oleh Dinas
Pendidikan Kabupaten Jember dilakukan dengan mekanisme pengajuan
proposal dari lembaga sekolah negeri yang ingin mendapatkan progam belanja
langsung sesuai dengan ketentuan yang telah diatur oleh mekanisme belanja
langsung Progam PPG.
4. Pelaksanaan progam PPG tersebut melalui beberapa tahapan sebagai berikut:
a. Proses pengajuan oleh lembaga sekolah negeri dengan mengajukan
proposal PPG.
b. Proses pencairan dana progam PPG dengan mengusulkan beberapa
dokumen:
1) Dokumen Pencairan dana triwulan yang akan di cairkan dan
rekapitulasi permintaan dana untuk triwulan yang akan
dicairkan. 2) Melampirkan Foto copy rekening sekolah.
3) Melampirkan foto copy NPWP sekolah.
4) melampirkan pernyataan fakta integritas PPG bermatrai 6000
yang dilakukan hanya pada triwulan I kecuali terdapat
pergantian Kepala Sekolah.
5) Lembaga sekolah setiap melakukan pencairan dana harus
melampirkan foto spanduk atau banner sekolah.
6) Untuk pencairan dana triwulan II, III, dan IV melampirkan
rekapitulasi surat pertanggung jawaban yang terdapat pada
triwulan sebelumnya.
7) Untuk pencairan dana triwulan II, III, IV menambahkan bukti
pembayaran pajak yang dilakukan pada triwulan sebelumnya.
c. Proses Pertanggungjawaban selama satu pereode anggaran.
5. Dalam pelaksanaan belanja langsung tersebut mengacu pada mekanisme
pencairan belanja langsung yang diatur oleh peraturan tingkat daerah agar
sesuai tujuan dan visi Kabupaten Jember.
Collections
- DP-Accounting [658]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ENGARUH PENDEKATAN DENGAN DENGAN DENGAN PEMBELAJARAN PEMBELAJARAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN METODE METODE DENGAN METODE BERPIKIR BERPIKIR BERPIKIR BERMAIN BERMAIN METODE BERMAIN TINGKAT TINGKAT BERPIKIR TINGKAT OPEN OPEN PEMBELAJARAN OPEN PERAN PERAN BERMAIN PERAN TINGGI TINGGI TINGKAT TINGGI (Kelas (Kelas (Kelas (Kelas VII VII VII VII PERAN TERHADAP DAN DAN TINGGI DAN NEGERI NEGERI NEGERI ENDED ENDED OPEN ENDED TERHADAP TERHADAP (OE) (OE) ENDED (OE) TERHADAP KEMAMPUAN HASIL HASIL DAN HASIL NEGERI 11 Semester Semester Semester Semester 11 11 BELAJAR BELAJAR HASIL BELAJAR JEMBER JEMBER 11 JEMBER Genap Genap Genap Genap JEMBER Tahun Tahun Tahun Tahun SKRIPSI SKRIPSI SKRIPSI SKRIPSI (OE) KEMAMPUAN KEMAMPUAN KEMAMPUAN SISWA SISWA BELAJAR SISWA Ajaran Ajaran Ajaran Ajaran SMP SMP SISWA SMP 2012/2013) 2012/2013) 2012/2013) 2012/2013)
Winda Anista (2013-12-04)Rendahnya kualitas pengajaran guru di dalam kelas terhadap materi biologi yang berdampak pada menurunnya kualitas pendidikan di Indonesia. Orientasi siswa yang cenderung mengahafal materi biologi membuat kemampuan berpikir ... -
PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
HADRIANTI BADU HADRIANTI BADU HADRIANTI BADU (2014-01-30)Penerapan teori belajar Bruner pada pembelajaran kooperatif dapat membuat siswa aktif dalam pembelajaran karena siswa diberi kesempatan untuk memanipulasi objek yang dekat dengan keseharian mereka sehingga penemuan konsep ... -
PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
HADRIANTI BADU (2014-01-29)Penerapan teori belajar Bruner pada pembelajaran kooperatif dapat membuat siswa aktif dalam pembelajaran karena siswa diberi kesempatan untuk memanipulasi objek yang dekat dengan keseharian mereka sehingga penemuan konsep ...