Pelayanan Pengiriman Paket Dan Surat Pada Pt. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember
Abstract
a. Pelayanan Pengiriman Paket dan Surat Pada PT. Pos Indonesia (Persero)
Cabang Jember
Dalam Pelayanan Pengiriman Paket dan Surat pada PT. Pos Indonesia
(Persero) Cabang Jember, melalui beberapa proses yaitu konsumen datang
ke kantor pos untuk melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan yang di
inginkan konsumen dengan menggunakan jasa yang diberikan oleh PT. Pos
Indonesia (Persero). Konsumen yang ingin mengirim paket maupun surat
harus memperhatikan kententuan yang ditetapkan oleh Pihak PT. Pos
Indonesia (Persero) dari mulai packing, menulis data diri pengirim dan
penerima dengan lengkap (Nama, alamat lengkap, kode pos dan nomor
telepon) sesudah itu langsung ke bagian loket untuk memproses transaksi
pengiriman, setelah proses transaksi selesai pengirim akan mendapatkan
bukti pengiriman berupa (Resi), kemudian Paket Pos yang telah selesai pada
transaksi di loket akan dibawa oleh puri kirim (out going) untuk diperiksa
lagi lalu akan di serahkan ke bagian pengolahan sesudah semua proses akan
masuk kebagian pengangkutan menuju kantor pos tujuan.
b. Kegiatan Selama PKN (Praktek Kerja Nyata) Pada PT. Pos Indonesia
(Persero) Cabang Jember
1) Kegiatan yang dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember
Kegiatan yang dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang
Jember membantu chek tarif kiriman baik paket maupun surat dengan
estimasi pengirmanan dilakukan di Kantor Pos Asal sampai ke Kantor
Pos Tujuan.
50 a. Pelayanan Pengiriman Paket dan Surat Pada PT. Pos Indonesia (Persero)
Cabang Jember
Dalam Pelayanan Pengiriman Paket dan Surat pada PT. Pos Indonesia
(Persero) Cabang Jember, melalui beberapa proses yaitu konsumen datang
ke kantor pos untuk melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan yang di
inginkan konsumen dengan menggunakan jasa yang diberikan oleh PT. Pos
Indonesia (Persero). Konsumen yang ingin mengirim paket maupun surat
harus memperhatikan kententuan yang ditetapkan oleh Pihak PT. Pos
Indonesia (Persero) dari mulai packing, menulis data diri pengirim dan
penerima dengan lengkap (Nama, alamat lengkap, kode pos dan nomor
telepon) sesudah itu langsung ke bagian loket untuk memproses transaksi
pengiriman, setelah proses transaksi selesai pengirim akan mendapatkan
bukti pengiriman berupa (Resi), kemudian Paket Pos yang telah selesai pada
transaksi di loket akan dibawa oleh puri kirim (out going) untuk diperiksa
lagi lalu akan di serahkan ke bagian pengolahan sesudah semua proses akan
masuk kebagian pengangkutan menuju kantor pos tujuan.
b. Kegiatan Selama PKN (Praktek Kerja Nyata) Pada PT. Pos Indonesia
(Persero) Cabang Jember
1) Kegiatan yang dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember
Kegiatan yang dilakukan di PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang
Jember membantu chek tarif kiriman baik paket maupun surat dengan
estimasi pengirmanan dilakukan di Kantor Pos Asal sampai ke Kantor
Pos Tujuan.
50 2) Membantu melacak kiriman pada PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang
Jember
Selain membantu pengecekan tarif kepada calon konsumen, juga
membantu melacak kiriman atau keberadaan paket pos, dengan begitu
konsumen dapat mengetahui kiriman sudah sampai ke tangan penerima
atau belum
Collections
- DP-Company Management [469]