• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Bersaing Usaha Kecil Peralatan Dapur Stainless Steel Pada Usaha Dagang Inova 21 Di Kabupaten Tulungagung

    Thumbnail
    View/Open
    RIO AHMADI 140910202008 pdf.pdf-.pdf (1.859Mb)
    Date
    2018-12-01
    Author
    RIO, Ahmadi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Usaha Dagang Inova 21 merupakan salah satu usaha kecil peralatan dapur yang ada di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Usaha ini berdiri sejak tahun 2007 sampai sekarang. UD Inova 21 ini tidak hanya melayani konsumen yang ada di daerah Tulungagung saja namun juga telah merambah ke luar daerah seperti Surabaya, Sragen, Bali, Manokwari, Ternate, Ambon, Kupang, Pulau Kalimantan dan Sumatra. Unit usaha ini merupakan usaha tunggal karena dalam proses produksinya UD. Inova 21 menggunakan sumber daya sendiri dan menjadi supplier kepada para pedagang besar yang ada di daerah Tulungagung ataupun luar daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing usaha kecil peralatan dapur stainless steel pada UD. Inova 21 di Kabupaten Tulungagung. Jenis penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitif dengan metode analisis data domain taksonomi. Peneliti dalam melakukan uji keabsahan data dengan melakukan wawancara dari berbagai sumber yang telah menguasai topik yang akan dibahas, diantaranya para customer dan pemasok atau pedagang. Selain itu dalam menguji apakah data yang diperoleh sudah objektif juga akan dilakukan dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk yang dihasilkan oleh UD. Inova 21 tidak terlalu istimewa, namun dengan adanya stratagi fokus kepada persaingan harga, maka UD Inova 21 mampu menyaingi para competitor yang ada di pasaran. Konsumen lebih menyukai produk dengan harga yang murah dalam hal itu UD Inova 21 membidik target pasar dengan segmen menengah ke bawah. Produk yang dihasilkan adalah dengan kualitas yang standart namun mampu memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi. Tanpa adanya harga yang bersaing maka produk UD Inova 21 tidak mampu bersaing dengan produk lain.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88731
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5687]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository