Pengaruh Citra Merek dan Harga Serta Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Bebek 88 Jember
Abstract
Bebek 88 adalah nama makanan pedas yang didirikan pada tanggal 09 September 2012 di Jalan Jawa No. 13A, Sumbersari, Kabupaten Jember. Bebek 88 adalah nama makanan dengan bentuk tampilan nasi disertai bebek yang digoreng dan dicampur dengan sambal yang sangat pedas. Bebek 88 menyediakan produk seperti Begal (Bebek Galak) dan Bedho (Bebek Lodho) dengan rasa yang sangat pedas sehingga banyak konsumen pecinta pedas yang berdatangan ke rumah makan Bebek 88 Jember.
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Bebek 88 Jember. 2) Mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Bebek 88 Jember. 3) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Bebek 88 Jember. Objek pada penelitian ini adalah konsumen Bebek 88 Jember.
Seluruh variabel dalam penelitian ini berjumlah 4 variabel, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory Research. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Bebek 88 Jember. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 112 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hipotesis pada penelitian ini adalah citra merek, harga, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Bebek 88 Jember.