Pengaruh Citra Merek dan Harga Serta Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Bebek 88 Jember
Abstract
Bebek  88  adalah  nama  makanan  pedas  yang  didirikan  pada  tanggal  09 September 2012 di Jalan Jawa No. 13A, Sumbersari, Kabupaten Jember. Bebek 88  adalah  nama  makanan  dengan  bentuk  tampilan  nasi  disertai  bebek  yang digoreng dan dicampur dengan sambal yang sangat pedas. Bebek 88 menyediakan produk seperti Begal (Bebek Galak) dan Bedho (Bebek Lodho) dengan rasa yang sangat  pedas sehingga  banyak  konsumen  pecinta  pedas  yang  berdatangan  ke rumah makan Bebek 88 Jember.
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Bebek 88 Jember. 2) Mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Bebek 88 Jember. 3) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Bebek 88 Jember. Objek pada penelitian ini adalah konsumen Bebek 88 Jember.
Seluruh variabel dalam penelitian ini berjumlah 4 variabel, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory Research. Populasi dalam   penelitian   ini   adalah   pelanggan   pada   Bebek   88   Jember.   Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 112 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hipotesis pada penelitian ini adalah citra merek, harga, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Hasil  dari  penelitian  ini  menunjukkan  bahwa  citra  merek,  harga,  dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Bebek 88 Jember.
