• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Standar Operasional Prosedur Pelayanan Tamu Vip Di Bandar Bentan Telani Ferry Terminal Pt. Bintan Resort Cakrawala Standard Operational Procedure of Guests Service in Vip Lounge Bandar Bentan Telani Ferry Terminal Pt. Bintan Resort Cakrawala

    Thumbnail
    View/Open
    Siti Nur Halimah NIM 150903102035 Sdh.pdf (5.671Mb)
    Date
    2018-11-29
    Author
    Halimah, Siti Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Transportasi menjadi hal yang sangat penting dalam pariwisata. Perkembangan pariwisata dalam negeri juga menuntut perkembangan bidang perjalanan. Pertumbuhan dan pengembangan pariwisata yang terus-menerus harus disertai dengan peningkatan kualitas destinasi dengan menciptakan tuntutan yang lebih baik di dalam transportasi, seperti yang ada di Pulau Bintan Kepulauan Riau Indonesia. Kabupaten Bintan merupakan salah satu daerah tujuan wisata terkemuka, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kawasan ASEAN. Pariwisata yang ada di Pulau Bintan sudah menjadi pariwisata incaran turis asing untuk melakukan kegiatan wisata ke Pulau Bintan khususnya Lagoi, dengan menggunakan transportasi laut seperti di Bandar Bentan Telani Ferry Terminal yang merupakan salah satu penyeberangan internasional dengan rute dari Singapura ke Pulau Bintan Indonesia. Ada dua jenis tamu yang terdapat di Bandar Bentan Telani Ferry Terminal, yaitu tamu Very Important Person (VIP) dan tamu kelas ekonomi. Pelayanan untuk tamu kelas VIP dan ekonomi jelas berbeda. Tamu-tamu di VIP Lounge disediakan berbagai fasilitas yang tentunya tidak ada di tempat tamu ekonomi seperti ruang tunggu yang lebih nyaman, free soft drink, free wifi, kopi dan teh. Selain itu, tamu VIP juga mendapatkan tempat duduk di bagian atas kapal dengan fasilitasnya, jalur antri imigrasi yang berbeda dan boarding terlebih dahulu. Tidak hanya itu, VIP Lounge juga melayani kedatangan dan keberangkatan tamu Nikoi Island, Sanchaya Resort, dan Cempedak Island dimana tamu-tamu tersebut merupakan tamu-tamu dari resort yang bekerjasama dengan VIP Lounge Bandar Bentan Telani Ferry Terminal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88588
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository