• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Standard Operating Procedure Pelayanan Waiter Dan Waitress Di Sarkies Restaurant Hotel Majapahit Surabaya

    Thumbnail
    View/Open
    Silvia Wahyuningsih - 150903102034 Sdh.pdf (3.427Mb)
    Date
    2018-11-28
    Author
    Wahyuningsih, Silvia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hotel adalah bentuk bangunan yang menyediakan kamar-kamar untuk menginap para tamu, makanan dan minuman, serta fasilitas-fasilitas lain yang diperlukan, dan dikelola secara profesional untuk mendapatkan keuntungan Salah satu hotel bintang 5 yang memiliki pelayanan profesional yaitu Hotel Majapahit Surabaya. Untuk mencapai tujuannya, pelaksanaan Hotel Majapahit Surabaya didukung oleh berbagai departemen yang saling bekerja sama. Salah satu departemen yang ada yaitu food and beverage department, departemen ini merupakan departemen yang sangat diperlukan pada suatu hotel dalam penyediaan, pelayanan makanan dan minuman. Dalam menjalankan tugasnya food and beverage department terbagi menjadi dua bagian yaitu food and beverage service dan food and beverage product. Food and beverage service berperan untuk memberikan pelayanan yang baik disertai keramah tamahan, kesopanan, senyuman, serta membuat tamu merasa nyaman ketika berada di restoran. Terdapat beberapa restoran di Hotel Majapahit Surabaya, salah satunya yaitu Sarkies Restaurant yang dibuka khuhus untuk makan siang dan makan malam saja. Sarkies Restaurant merupakan Chinese Restaurant yang memiliki desain menarik dengan nuansa zaman dahulu. Pelayanan dilakukan berdasarkan Standard Operating Procedure (SOP) yang baik dan benar di Sarkies Restaurant. SOP sangat dibutuhkan waiter dan waitress dalam melayani tamu karena SOP dapat membantu waiter dan waitress menjadi lebih mandiri dan tidak bergantung pada intervensi manajemen. Tujuan penulis membuat tugas akhir adalah agar dapat mengetahui bagaimana Penerapan Standard Operating Procedure pelayanan waiter dan waitress di Sarkies Restaurant Hotel Majapahit Surabaya sehingga dapat pengetahuan tentang perhotelan khususnya pelayanan restoran.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88540
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository