Show simple item record

dc.contributor.advisorWULANDARI, Novi
dc.contributor.advisorSUPATMOKO, Djoko
dc.contributor.authorDEWI, Listiyani Puspita
dc.date.accessioned2018-11-22T03:55:20Z
dc.date.available2018-11-22T03:55:20Z
dc.date.issued2018-11-22
dc.identifier.nimNIM120810301142
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88421
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PDAM Kabupaten Jember tahun 2015 dan 2016 dinilai dari perspektif keuangan, pelanggan/konsumen, proses bisnis internal, dan pembelajaran dan pertumbuhan. Teknik pengambilansampel menggunakan random sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kueisoner, wawancara, dan data laporan keuangan PDAM Kabupaten Jember dalam periode 2015-2016. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 116 karyawan di PDAM Kabupaten Jember. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif keuangan yaitu ROE, rasio operasi, rasio kas, dan rasio solvabilitas dapat dikatakan kurang baik. Perspektif pelanggan yaitu cakupan pelayanan, pertumbuhan pelanggan, dan tingkat penyelesaian aduan dapat dikategorikan baik. Perspektif bisnis internal yaitu inovasi dan layanan purna jual dapat dikategorikan baik. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan yaitu kepuasan karyawan, retensi karyawan, dan produktivitas karyawan dapat dikategorikan baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120810301142;
dc.subjectBalance Scorecarden_US
dc.subjectkinerja PDAM Kabupaten Jemberen_US
dc.titleAnalisis Penilaian Kinerja pada Perusahaan Daerah Air Minum Menggunakan Pendekatan Balance Scorecarden_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record