Bahasa Inggris sebagai Sarana Komunikasi untuk Mempromosikan Objek Wisata di Kabupaten Jember ke Dunia Internasional
Abstract
Dari analisa dan pantauan yang telah penulis jelaskan pada bab sebelumnya, maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa perkembangan objek wisata di Kabupaten Jember bergantung pada promosi yang dilakukan oleh Kantor Pariwisata Kabupaten Jember serta kerja sama antara instansi pemerintah dan swasta, juga masyarakat. Selama pelaksanaan Praktek Kerja Nyata di Kantor Pariwisata Kebupaten Jember, penulis telah mengumpulkan beberapa data dan dapat menyimpulkan bahwa peran aktif masyarakat di sekitar objek wisata sangai diperlukan agar menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan yang mengunjungi obyek wisata di daerahnya, melindungi dan menjaga keamanan obyek wisata dan pengrusakan pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab. membudayakan dan memasyarakatkan sapta pesona dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu penulis juga menvimpulkan bahwa usaha promosi oleh Kantor Pariwisata Kabupaten Jember berjalan kurang maksimal karena minimnya anggaran yang disediakan untuk sektor pariwisata Promosi dan pengembangan pariwisata dapat berjalan lancar apabila ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan swasta serta masyarakat luas. Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di dunia pariwisata sangat diperlukan, khususnya pada kegiatan dan pengembangan dan promosi pariwisata, karena wisatawan asing sebagian besar menggunakan bahasa Inggris