Penggunaan Bahasa lnggris pada Daftar Acara Perjalanan Wisata sebagai Peningkat Citra Perusahaan di Biro Perjalanan Wisata Kurnia Fitroh Wisata Indonesia
Abstract
Mengatur perjalanan wisata bukanlah pekerjaan yang mudah, meskipun tujuannya adalah untuk bersantai dan bersenang-senang. Justru karena tujuannya untuk bersantai dan bersenang-senang itulah orang cenderung menuntut agar suatu perjalanan wisata terbebas dari hal-hal yang dapat mengganggu ketenangan dan kelancaran perjalanan mereka. Kesulitan utama untuk memenuhi kepuasan orang dalam perjalanan wisata terletak pada bagaimana suatu biro perjalanan merencanakan paket wisata yang menarik minat wisatawan untuk melakukan perjalanan. Dengan adanya perencanaan terhadap paket wisata, suatu biro perjalanan dapat memprediksi hal-hal yang akan terjadi pada waktu perjalanan wisata dilakukan. Selain itu dengan adanya perencanaan paket wisata, wisatawan dapat menghemat waktu dan biaya, wisatawan hanya tinggal menikmati perjalanan wisata tersebut, karena semua komponen yang dibutuhkan dalam melakukan perjalanan wisata telah ditangani biro perjalanan yang bersangkutan, balk transportasi, akomodasi dan restoran. Bahasa Inggris mempunyai peranan yang sangat penting dalam merencanakan paket wisata yang menarik. Bahasa Inggris sebagai bahasa intemasional diharapkan menjadi media komunikasi antara biro perjalanan dengan konsumen, khususnya konsumen asing. Dengan mcnggunakan bahasa Inggris, suatu biro perjalanan bisa mcnawarkan secara langsung produk-produk wisata yang dimiliki sekaligus menanyakan produk-produk wisata seperti apa yang diminati konsumen asing tersebut. Dengan cam seperti ini suatu biro perjalanan dapat mengoptimalkan pelayanannya kepada konsumen. Oleh karena itu penulis mimilih judul "Peranan Bahasa Inggris terhadap Perencanaan Paket Wisata pada Biro Perjalanan Kurnia Fitroh Wisata Indonesia", sebagai judul Laporan Praktek Kerja Nyata.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Strategi Pengembangan Wisata Melalui Pendekatan Community Based Tourism (CBT) di Desa Wisata Kemiri (Studi Deskriptif di Desa WIsata Kemiri, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember)
AULIA, Danisya Ersadianis (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2022-04-14)Desa Kemiri merupakan salah satu desa di Kabupaten Jember yang memiliki beragam potensi atas dasar wilayah adminsitratif dan geografis yang diwujudkan dengan adanya unsur-unsur sosial, politis, pembagian wilayah, ... -
Strategi Pengembangan Wisata melalui Pendekatan Community Based Tourism (CBT) di Desa Wisata Kemiri (Studi Deskriptif di Desa WIsata Kemiri, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember)
Aulia, Danisya (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2022-05-17)Desa Kemiri merupakan salah satu desa di Kabupaten Jember yang memiliki beragam potensi atas dasar wilayah adminsitratif dan geografis yang diwujudkan dengan adanya unsur-unsur sosial, politis, pembagian wilayah, ... -
Proses Uji Coba Konsep Wisata Edukasi Mangrove sebagai Pengembangan Potensi Wisata Pantai Cemara di Desa Wisata Wringinputih
DZIKIR, Agustine Amalia (Ilmu sosial dan ilmu politik, 2022-08-15)Proses Uji Coba Konsep Wisata Edukasi Mangrove Sebagai Pengembangan Potensi Wisata Pantai Cemara di Desa Wisata Wringinputih; Agustine Amalia Dzikir, 190903102006; 2022: 89 halaman; Program Studi Diploma Tiga Usaha ...