Peranan Bahasa Inggris dalam Sistem Korespondensi di PT. BRI Unit Ambulu Cabang Jember
Abstract
Dalam kemajuan teknologi yang modern dan Era Globalisasi ini penerapan bahasa Inggris sangat diperlukan, misalnya dalam bidang korespondensi dan istilah-istilah dalam bahasa Inggris di dunia perbankan, khusunya pada P.T Bank BRI Unit Ambulu Cabang Jember. Dengan demikian penulis dapat mengatakan bahwa korespondensi merupakan aspek pemegang kunci utama dalam berjalannya roda Perbankan. Pemahaman dari bahasa Inggris pada P.T Bank BRI Unit Ambulu Cabang Jember secara nyata sangat diperlukan agar penulis dapat mengetahui beberapa korespondensi dalam transaksi perbankan, peminjaman kreditur pada debitur, permintaan kerjasama pada instansi lain dalam penanggung suatu masalah, dan jenis transaksi perbankan lainnya dengan pengarsipan dan pendataan surat. Korespondensi yang erat kaitannya dengan pengarsipan-pengarsipan merupakan suatu sistem pendataan surat yang hams terlaksana dengan baik jika ingin korespondensi dapat menjadi teratur dan berguna pada saat diperlukan. Adapun implementasi bahasa Inggris hams dapat dikuasi oleh deskman, yaitu dalam hal ini dapat berperan aktif dalam menjabarkan dan menjelaskan istilah-istilah bahasa Inggris kepada nasabah.