• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Upaya Asosiasi dan MNC Dalam Menjadikan E-Sports Sebagai Olahraga Olimpiade

    Thumbnail
    View/Open
    Jalud Arie Brahmantyo-140910101016 Sdh.pdf (1.732Mb)
    Date
    2018-11-15
    Author
    Brahmantyo, Jalud Arie
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    E-Sports adalah olahraga elektronik yang mempertandingkan atlet-atletnya dalam sebuah video game. E-Sports sangat terkenal di negara China, Korea Selatan dan Amerika Serikat, terutama di kalangan para pemuda atau yang bisa disebut generasi millennial. E-Sports pertama kali muncul dibelahan dunia bagian Barat, terutama negara Amerika Serikat. Namun demikian, popularitas E-Sports menjadi sangat kuat dinegara-negara benua Asia terutama Asia Timur. Olahraga elektronik masih belum dianggap sebagai olahraga Olimpiade bagi International Olympic Committee (IOC). International Olympic Committee (IOC) adalah organisasi internasional yang memiliki wewenang tertinggi dalam rangkaian Olimpiade. International Olympic Committee (IOC) masih menganggap bahwa olahraga elektronik atau E-Sports belum sepenuhnya memenuhi persyaratan kriteria sebuah olahraga Olimpiade. Asosiasi-asosiasi dan perusahaan-perusahaan industri E-Sports berupaya agar E-Sports atau olahraga elektronik memenuhi kriteria sebuah olahraga Olimpiade. Penulisan skripsi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dimana data yang digunakan diambil dari pernyataan-pernyataan resmi organisasiorganisasi internasional. International Olympic Committee (IOC) menetapkan hal-hal apa saja yang perlu dipenuhi oleh sebuah olahraga untuk dapat hadir dalam rangkaian Olimpiade. Persyaratan-persyaratan kriteria tersebut dicantumkan dalam situs resmi International Olympic Committee (IOC) dan media-media internasional yang membahas terkait dunia olahraga. Data yang digunakan juga diambil dari laporan-laporan media internasional terkait perkembangan E-Sports diseluruh dunia.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88047
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5609]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository