• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Profil Cara Belajar Matematika Siswa Akselerasi Kelas Ix Di SMP Negeri 2 Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Fitroh Andini-110210101006 Sdh.pdf (2.669Mb)
    Date
    2018-11-14
    Author
    Andini, Fitroh
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Belajar merupakan suatu proses perubahan tingkah laku dimana suatu individu akan memiliki keterampilan, pengetahuan, sikap, dan nilai yang menyebabkan individu tersebut memiliki respon yang lebih baik dengan lingkungannya. Pencapaian suatu tujuan pendidikan sangatlah ditentukan oleh proses belajar siswa. Proses belajar yang dilalui siswa berbeda-beda sesuai cara belajar mereka masing-masing. Pembelajaran matematika merupakan bagian dari pendidikan nasional yang seringkali dianggap sulit oleh sebagian siswa. Namun, sebagian besar siswa dengan tingkat kecerdasan tinggi biasanya lebih menunjukkan minat atau ketertarikannya terhadap mata pelajaran ini. Siswa yang memiliki kecerdasan dan kemampuan lebih seperti siswa pada kelas akselerasi memiliki cara yang beragam dalam belajar matematika. Melihat pentingnya pengetahuan mengenai cara belajar matematika bagi proses pembelajaran serta hasil belajar siswa, maka dilakukan penelitian mengenai bagaimana profil cara belajar matematika pada siswa dengan potensi belajar yang tinggi yakni siswa kelas akselerasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana cara belajar matematika siswa kelas akselerasi. Hasil penelitian diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai informasi mengenai cara belajar siswa dalam mata pelajaran matematika sehinggadapat membantu siswa dalam proses pembelajaran di kelas dengan menyesuaikan cara belajarnya dan kesulitan belajar juga bisa diatasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88004
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository