• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Administration
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Administration
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Kebijakan Penggunaan Teknologi Informasi Di Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Sukron Makmun-150920101010.pdf_.pdf (1.447Mb)
    Date
    2018-11-14
    Author
    MAKMUN, Sukron
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    perguruan tinggi juga membutuhkan marketing dan brand (image building) yang unik dan baik agar bisa diterima dan melekat didalam benak masyarakat. Manajemen marketing yang matang akan menciptakan brand yang mampu mempengaruhi pandangan masyarakat. Branding yang bagus bisa merubah pandangan masyarakat dan mampu melekat di benak mereka. Kebijakan branding yang dilakukan Universitas Jember melalui media online merupakan langkah tepat dalam merespon kemajuan teknologi informasi saat ini. Semakin berkembangnya teknologi informasi menyebabkan terjadinya persaingan yang ketat dalam mendapatkan calon mahasiswa terbaik bagi perguruan tinggi. Berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki perguruan tinggi akan dikerahkan semaksimal mungkin untuk menghadapi persaingan tersebut termasuk membangun brand positif dalam benak masyarakat. Dalam membangun brand Universitas Jember telah melakukan pengembangan terhadap sistem akademik yang berbasis digital. Hal ini dalam rangka memberikan kesan kepada masyarakat Universitas Jember sebagai kampus yang ramah teknologi. Keberhasilan Universitas Jember ini kemudian memberiakn citra positif dan prestise dalam benak masyarakat mengenai Universitas Jember. Citra tersebut melekat pada identitas Universitas Jember yang mempengaruhi persepsi target brand. Pencitraan Universitas Jember dalam hal ini menghadirkan kesan berbeda dengan perguruan tinggi lain. Beragam media online yang dimanfaatkan Universitas Jember seperti halnya Sistem Informasi Terpadu (SISTER) versi mobile untuk mendukung proses akademik, aplikasi Kawanda sebagai aplikasi penyimpan data, University Customer Care Center (UC3) sebagai aplikasi yang menangani pengaduan dan keluhan dari segenap sivitas akademika Universitas Jember. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam layanan pendidikan sehingga Universitas Jember bisa dikenal dan melekat dalam benak masyarakat dengan kampus yang ramah teknologi informasi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87998
    Collections
    • MT-Science of Administration [116]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository