Show simple item record

dc.contributor.advisorFitryah, Chumi Zahroul
dc.contributor.advisorHutama, Fajar Surya
dc.contributor.authorPurbawati, Tri Wahyuni
dc.date.accessioned2018-11-12T03:49:08Z
dc.date.available2018-11-12T03:49:08Z
dc.date.issued2018-11-12
dc.identifier.nim140210204006
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87892
dc.description.abstractMelihat pendidikan sampai saat ini, kebanyakan guru hanya menggunakan buku yang dikeluarkan oleh Kemendikbud. Padahal dalam kurikulum 2013 seorang guru diharuskan untuk kreatif, mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang sudah ditawarkan dalam buku panduan guru atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri yang sudah guru rancang. Dalam hal ini maka seorang guru perlu untuk lebih kreatif dalam proses pembelajaran di kelas. Seorang guru perlu untuk memilih bahan ajar yang dapat mempermudah siswa dalam mencapai pembelajaran, salah satunya yaitu buku ajar. Pada kurikulum 2013, siswa harus mendapatkan pembelajaran yang bermakna, dengan cara mengembangkan potensi yang ada di sekitar siswa, namun pembelajaran saat ini terlihat menjadi jauh dari kehidupan siswa dan jauh dari potensi (kearifan lokal) yang dimiliki pada wilayah setempat. Sehingga, adanya kondisi ini menjadi dasar untuk dikembangkannya buku ajar dengan topik yang didasarkan pada kearifan lokal di wilayah Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengembangan Buku Ajar Tema Berbagai Pekerjaan Berbasis Kearifan Lokal Jember pada Siswa Kelas IV SDen_US
dc.titlePengembangan Buku Ajar Tema Berbagai Pekerjaan Berbasis Kearifan Lokal Jember pada Siswa Kelas IV SDen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record