Show simple item record

dc.contributor.advisorSUTRISNO
dc.contributor.authorZAKKA, Fauzan Afif
dc.date.accessioned2018-11-12T01:02:48Z
dc.date.available2018-11-12T01:02:48Z
dc.date.issued2018-11-12
dc.identifier.nimNIM150903102009
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87845
dc.description.abstractPemasaran merupakan salah satu aktivitas yang penting bagi perusahaan, karena setiap perusahaan ingin terus bertahan dan terus berkembang. Tetapi sering sekali masyarakat awam berpendapat bahwa pemasaran memiliki pengertian yang sama dengan penjualan. Pandangan seperti ini perlu dirubah, karena penjualan merupakan bagian dari pemasaran. Pemasaran berusaha mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen pasar sasarannya, serta bagaimana memuaskan mereka. Setiap pemasaran memerlukan strategi promosi, didalam strategi promosi terdapat beberapa elemen-elemen salah satunya adalah Telemareketing. Telemarketing merupakan bauran pemasaran yang mampu mencapai beberapa tujuan yang lebih baik dan merupakan satu-satunya alat paling efektif untuk memasarkan paket wisata. PT. Luna sentosa Gemilang Indonesia adalah salah satu biro perjalanan wisata di Jember yang bergerak dibidang jasa yaitu mengenai paket wisata. Didalam memasarkan paket wisata PT. Bandara Mega Persada menggunakan metode personal selling dan Telemarketing untuk mempromosikan paket wisatanya. Salah satu cara yang sering digunakan adalah metode Telemarketing dalam menerapkan sistem pelayanan tersebut yaitu dengan melakukan pembicaraan dengan benar dan baik. Dimana sebagai penjual jasa harus mengerti betul apa yang diinginkan pelanggan. PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia menerapkan beberapa kosep dasar pelayanan prima sebagai sarana pelengkap dalam memberikan pelayanan. Pelayanan tersebut diantarannya adalah: sikap (attitude), perhatian (Attention), tindakan (Action). Konsep dasar pelayanan prima tersebut (sikap/attitude, perhatian/attention, tindakan/action) merupakan satu mata rantai yang tidak bisa dipisahkan. Dalam membuat paket wisata kita harus terus memantau harga pasar sebuah destinasi dan mejalin kerja sama dalam bentuk contract rate agar mempermudah agen dalam melakukan reservasi apapun. Selanjutnya adalah penentuan berapa profit yang akan diambil, menentukan tanggal keberangkatan, dan berapa lama tour akan dilaksanakan. Tahap-tahap pemasaran paket wisata dengan menggunakan telemarketing pada PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia diantaranya yaitu: menentukan target (Instansi, Perusahaan, masyarakat umum) sebelum kita menawarkan paket wisata, terlebih dahulu menanyakan agenda kegiatan tour atau outbound yang ada di Instansi atau perusahaan jika ada agenda kegiatan mempresentasikan paket wisata yang akan ditawarkan dan menanyakan apa bisa kita mempresentasikan secara langsung kepada Instansi atau perusahaan dengan tujuan memperoleh timbal balik dari calon konsumen, apabilah konsumen bersedia menggunakan jasa PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia tahap selanjutnya adalah tahap eksekusi dimana tour akan berlangsung sesuai dengan jadwal dan tempat yang telat ditentukan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150903102009;
dc.subjectPaket Wisataen_US
dc.subjectTelemarketingen_US
dc.titlePemasaran Paket Wisata Dengan Metode Telemarketing Pada Pt. Luna Sentosa Gemilang Indonesiaen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record