• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran pemasaran Terhadap Pengambilan Keputusan Menggunakan Jasa Bimbingan Belajar Primagama (Studi Kasus Pada Siswa Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Cabang Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    DICCIT DAROHMA JUTISA - 140210301008_1.pdf (5.345Mb)
    Date
    2018-11-09
    Author
    Jutisa, Diccit Darohma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Lembaga bimbingan belajar tergolong dalam pendidikan nonformal yang kegiatannya dilakukan untuk memberikan bantuan kepada siswa dalam hal untuk memperkaya khasanah ilmu pengetahuan yang dapat digunakan untuk mempersiapkan ujian akhir semester atau digunakan untuk persiapan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Program bimbingan belajar pada lembaga disesuaikan dengan mata pelajaran di sekolah agar siswa dapat fokus untuk memahami mata pelajaran yang sesuai dengan kebutuhannya. Adanya Ujian Nasional (UN) dan seleksi masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui tes tulis menjadikan lembaga bimbingan belajar semakin dibutuhkan keberadaanya bagi siswa untuk mencapai lulus UN dan diterima di PTN. Sehubungan dengan kondisi tersebut, keberadaan lembaga bimbingan belajar banyak didirikan di berbagai daerah. Lembaga bimbingan belajar sebagai lembaga usaha diperlukan untuk mengelola bauran pemasaran yang dapat digunakan sebagai sarana untuk dapat mencapai sasaran dalam pasar. Bauran pemasaran merupakan indikator dari strategi pemsaran yang dijadikan sebagai alat pemasar untuk menarik minat konsumen sehingga melakukan keputusan pembelian dengan pertimbangan elemen dalam bauran pemasaran berupa produk, harga, lokasi, promosi, bukti fisik, proses, dan sumber daya manusia(SDM). Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan pengaruh yang signifikan dari bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan siswa menggunakan jasa bimbingan belajar Primagama. Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif dengan metode analisis yang digunakan yaitu analisis garis regresi linier sederhana. Penentuan lokasi penelitian menggunakan purposive area yaitu pemilihan tempat penelitian yang dengan disengaja ditentukan dan disesuaikan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87821
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository