• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK KELOMPOK B1 PAUD ISLAM TERPADU BAITURROHMAN KECAMATAN ARJASA KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2017/2018

    Thumbnail
    View/Open
    ULFA MAISAROH - 140210205026_.pdf (4.150Mb)
    Date
    2018-08-28
    Author
    MAISAROH, Ulfa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan pola eksperimental semu (Quasi Eksperimental) dengan pola penelitian Non-Equevalent Control Group. Lokasi yang digunakan sebagai tempat penelitian yaitu di TK Baiturrohman Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Metode pengambilan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Uji validitas dan uji reabilitas dalam penelitian ini menggunakan bantuan software SPSS.20.00 dengan pendekatan pearson correlation sedangkan uji realibilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha. Analisis data kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus t-test. Berdasarkan perhitungan uji-t yang telah dilakukan dengan perhitungan manual maupun dengan bantuan SPSS versi 20.00 diketahui nilai thitung sebesar 5,476 sedangkan ttabel sebesar 2,030 dengan taraf signifikansi 5%, maka nilai thitung lebih besar ttabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis nihil (Ho) ditolak dan menerima hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap perkembangan sosial emosional anak kelompok B1 di PAUD Islam Terpadu Baiturrohman Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Selanjutnya hasil perhitungan uji relatif keefektifan sebesar 80,56% dan termasuk dalam keefektifan tinggi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87259
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository