dc.description.abstract | Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan pada
tanggal 08 Januari 2018 sampai 09 Februari 2018 di PT. Bank Pembangunan
Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Jember, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai
berikut :
1. Prosedur pengajuan Kredit Multiguna diawali dengan calon nasabah
datang untuk konsultasi mengenai kredit multiguna untuk mengetahui
plafond, bunga, jangka waktu, dan sebagainya.
2. Calon nasabah akan diberi satu map berisi berbagai formulir persyaratan
seperti, Surat kuasa memotong gaji, Aplikasi kredit multiguna dan check
list, Surat pernyataan bendahara, Surat Rekomendasi, dan Surat
keterangan. Formulir tersebut dilengkapi dengan persyaratan wajib lainnya
yaitu, Fotocopy suami + istri yang masih berlaku, NPWP, Kartu Pegawai,
SK CPNS, SK PNS, dan SK Gol terakhir, Fotocopy surat nikah dan kartu
keluarga, Fotocopy buku tabungan simpeda, Pasphoto terbaru ukuran 4x6,
dan SK CPNS, SK PNS, dan SK terakhir (Asli).
3. Setelah berkas telah dilengkapi calon nasabah kembali ke PT. Bank
Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Jember dengan
menyerahan berkas dilengkapi dengan persyaratan.
4. Kemudian akan dilakukan pengimputan data pengajuan kredit multiguna
oleh petugas bagian kredit.
5. Setelah pengecekan berkas dan pengimputan selesai seluruh data
pertanggal di kelompokkan menjadi satu kemudian untuk proses
selanjutnya yaitu proses penanda tanganan perjanjian kredit.
6. Proses penanda tanganan selesai, dilakukan penginputan pada sistem dan
yang terakhir pencairan kredit. | en_US |