• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOFT DRINK

    Thumbnail
    View/Open
    ANITA MEGAWATI - 070210391105 (2)_1.pdf (82.05Kb)
    Date
    2013-12-12
    Author
    ANITA MEGAWATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Setiap konsumen memiliki cara yang berbeda-beda dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan untuk membeli produk minuman ringan (soft drink) berdasarkan merek yang disukai. Merek merupakan salah satu alasan dari perilaku konsumen dalam melakukan transaksi pembelian suatu produk soft drink berdasarkan pada indikator-indikator yang ada dalam merek yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Merek memudahkan dalam pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen, karena dengan adanya merek, konsumen dapat dengan mudah membedakan produk yang akan dibelinya dengan produk lain sehubungan dengan kualitas dan kepuasan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari variabel merek terhadap keputusan pembelian soft drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2010. Hipotesis yang diajukan yaitu ada pengaruh yang signifikan dari variabel merek terhadap keputusan pembelian soft drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2010. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive, sedangkan untuk menentukan jumlah responden peneliti menggunakan rumus Slovin sehingga didapat 91 responden, untuk menentukan besarnya responden pada masing-masing kelompok menggunakn proporsional random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, metode dokumentasi, metode wawancara, dan metode angket. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian soft drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2010 sebesar 80,2% dan sisanya sebesar 19,8% dijelaskan oleh variabel diluar penelitian ini. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian soft drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2010.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8712
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15465]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository