• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KETEPATAN PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA PELATIHAN PENDIDIK PAUD DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN 2011

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_Fadli Hasan_01.pdf (620.1Kb)
    Date
    2013-08-27
    Author
    FADLI HASAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Media merupakan salah satu alat bantu (perantara) atau pengantar pesan dari pengirim ke penerima pesan yang bertujuan merangsang pikiran, perasaan, perhatian, dan minat serta perhatian seseorang maupun kelompok agar proses belajar terjadi. Dimana penggunaan media pada pelatihan pendidik PAUD di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bondowoso dapat membantu dan memudahkan pemateri dalam menyampaikan isi materi. Sedangkan untuk peserta pelatihan dapat mempermudah memahami materi yang disampaikan dan memperjelas isi materi yang disampaikan oleh instruktur (pemateri). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana ketepatan penggunaan media komputer dalam proses pembelajaran pada pelatihan pendidik PAUD di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bondowoso . Daerah penelitian yang digunakan adalah di Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Bondowoso berdasarkan metode purposive. Subjek penelitian adalah penyelenggara pelatihan (Kepala UPTD SKB Bondowoso dan Pamong belajar) di Sanggar Kegiatan Belajar kabupaten Bondowoso yang telah memenuhi kriteria dengan menggunakan metode purposive sampling berdasarakan kriteria. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan jenis penelitiannya adalah penelitian non eksperimental dengan tekhnik analisis data deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa penggunaan media pelatihan yang digunakan pada pelatihan pendidik PAUD di UPTD SKB Kabupaten Bondowoso adalah tepat dan sesuai dengan tujuan pelatihan yang ingin dicapai.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/863
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository