Show simple item record

dc.contributor.advisorNURIMAN
dc.contributor.advisorAGUSTININGSIH
dc.contributor.authorSAFITRI, Mira Ariyani
dc.date.accessioned2018-07-12T02:37:09Z
dc.date.available2018-07-12T02:37:09Z
dc.date.issued2018-07-12
dc.identifier.nimNIM140210204064
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86289
dc.description.abstractIPA adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang gejala alam dan segala sesuatu yang terjadi di alam yang tersusun sistematis.Bahan ajar yang biasanya digunakan dalam pembelajaran IPA di SD adalah LKS dan buku paket. Penggunaan LKS dalam pembelajaran IPA dapat membuat siswa tertarik untuk belajar karena setiap materi yang disajikan bertitik tolak pada alam nyata yang sesuai dengan dunia siswa. Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan kepada 5 guru SD, mereka menyatakan bahwa LKS yang sering digunakan dalam pembelajaran adalah LKS yang dibeli dari penerbit.Kompetensi yang terdapat pada LKS yang ada disekolah belum tepat, dikarenakan LKS hanya berisi pengetahuan dan pemahaman saja tanpa adanya kegiatan siswa yang dapat mengasah keterampilan siswa. Berdasarkan hasil angket yang dibagikan kepada 50 siswa, 88% siswa menyatakan malas membaca LKS dikarenakan penyajiannya kurang menarik. Sehubungan dengan hal tersebut, maka diperlukan LKS baru untuk membantu siswa dalam memahami konsep-konsep IPA dengan sajian yang lebih menarik bagi siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140210204064;
dc.subjectLKS Berbasis Kartun Bahasan Benda dan Sifatnya.en_US
dc.titlePengembangan Lks Berbasis Kartun Pokok Bahasan Benda Dan Sifatnya Kelas II SDen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record