Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Tema Cita-Citaku Di Sdn Karangrejo 02 Jember.
dc.contributor.advisor | IRVAN, Muhtadi | |
dc.contributor.advisor | MARDIATI, Yayuk | |
dc.contributor.author | HANDARPURI, Imas Yohani | |
dc.date.accessioned | 2018-07-12T02:24:03Z | |
dc.date.available | 2018-07-12T02:24:03Z | |
dc.date.issued | 2018-07-12 | |
dc.identifier.nim | NIM140210204013 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86287 | |
dc.description.abstract | Usia sekolah dasar merupakan masa pendidikan yang sangat berharga. Berdasarkan teori perkembangan kognitif menurut Jean Piaget, perkembangan kognitif pada anak berlangsung teratur dan berurutan sesuai dengan tahap perkembangan umurnya. Perkembangan anak usia sekolah dasar berada pada tahap operasional konkrit, dimana pada tahap tersebut sudah dapat berfikir logis dan menghadapi permasalahan yang konkrit. Pada tahap tersebut, anak lebih senang bermain, aktif, bergerak secara langsung, menyukai kegiatan fisik, memiliki rasa ingin tahu dan rasa ingin belajar yang besar. Upaya mengoptimalkan perkembangan anak di sekolah membutuhkan pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan. Peran guru sangat diperlukan dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, sehingga siswa tidak bosan serta dapat meningkatkan hasil belajarnya | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 140210204013; | |
dc.subject | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Hasil Belajar Siswa. | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Tema Cita-Citaku Di Sdn Karangrejo 02 Jember. | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan