• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dengan Teknik Guided Writing Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerita Fantasi Siswa Kelas Vii B Smpn 1 Jelbuk.

    Thumbnail
    View/Open
    Imas Tri Hasmita Muntia Ningrum NIM 130210402084.pdf (5.731Mb)
    Date
    2018-07-12
    Author
    NINGRUM, Imas Tri Hasmita Muntia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Menulis merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang kompleks. Pembelajaran menulis di sekolah lebih banyak disajikan dalam bentuk teori. Hal ini menyebabkan pembelajaran menulis dianggap membosankan yang berimbas pada rendahnya kemampuan menulis siswa. Berdasarkan permasalahan yang terjadi, guru tidak hanya dituntut untuk menguasai materi pembelajaran, tetapi juga dapat mensiasati pembelajaran menjadi kegiatan yang menarik sehingga materi yang disampaikan lebih mudah diserap dan kemampuan menulis siswa dapat meningkat. Oleh karena itu, dalam penelitian ini dilakukan tindakan dengan memadukan beberapa metode pembelajaran untuk menciptakan suasana yang menyenangkan sehingga kemampuan menulis teks cerita fantasi siswa dapat meningkat. Metode yang digunakan yaitu dengan memadukan model pembelajaran quantum teaching dengan teknik guided writing. Perpaduan tersebut dilakukan karena model quantum teaching merupakan model yang dapat diterapkan untuk semua mata pelajaran, maka dibutuhkan teknik khusus yang berhubungan dengan kegiatan menulis yaitu teknik guided wiritng. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: (1) penerapan model pembelajaran quantum teaching dengan teknik guided writing untuk meningkatkan keterampilan menulis teks cerita fantasi siswa kelas VII B SMPN 1 Jelbuk; (2) keterampilan menulis teks cerita fantasi siswa kelas VII B SMPN 1 Jelbuk setelah diterapkan model pembelajaran quantum teaching dengan teknik guided writing.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86285
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository