dc.description.abstract | Kebijakan untuk melakukan kegiatan pemasaran sangat diperlukan untuk
perusahaan yang menghasilkan sebuah produk. Perlu bagi setiap perusahaan
membuat suatu perencanaan dan strategi yang diharapkan mampu menghasilkan
laba bagi perusahaan dan menarik minat konsumen. Strategi promosi yang baik dan
sesuai prosedur sangat perlu diperhatikan dalam menghadapi pesaing. Kegiatan
promosi yang efektif diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat akan
produk yang ditawarkan. Perusahaan yang berdiri untuk suatu usaha pasti memiliki
strategi untuk penjualannya agar semakin berkembang dengan baik.
Perusahaan mengarahkan kegiatan usahanya untuk menghasilkan produk yang
dapat memberikan kepuasan konsumen, sehingga dalam jangka panjang
perusahaan mendapatkan keuntungan yang diharapkannya. Melalui produk yang
dihasilkan, perusahaan menciptakan dan membina langganan. Keberhasilan ini
ditentukan oleh ketepatan produk yang dihasilkannya dalam memberi kepuasan dan
sasaran konsumen yang ditentukan dan usaha-usaha pemasaran haruslah diarahkan
pada konsumen yang ingin dituju sebagai sasaran pasarnya.
Perusahaan yang menjalankan suatu bisnis, tidak lepas dari persaingan yang
perlu dihadapi. Salah satu faktor berhasil tidaknya suatu perusahaan dalam
persaingan dilihat dari penjualan produk atau jasa yang dihasilkan. Perkembangan
dunia bisnis semakin pesat meliputi berbagai bidang, salah satunya komunikasi.
Perkembangan kondisi perekonomian juga ditunjang oleh kemajuan bidang
teknologi, dan diharapkan dapat memberi kemajuan pada dunia bisnis untuk
tumbuh dan berkembang.
Perkembangan teknologi komunikasi saat ini semakin berkembang dengan
pesat. Perkembangan teknologi komunikasi tidak dapat dilepaskan dari suatu
konteks perubahan masyarakat. | en_US |