PELAKSAAN KEGIATAN KESEKRETARIATAN KHUSUSNYA DI PELAYANAN NASABAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk. CABANG JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di PT
Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember dapat diperoleh beberapa
kesimpulan:
1. Meregister buku tabungan adalah dengan cara mencatat tanggal ganti buku,
nomor unit, nama nasabeh, nomor rekening lama dan nomor rekening baru.
Buku tabungan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember
yang telah habis atau hilang bisa langsung di ganti di bagim Costumer Service,
Buku tabungan yang sudah selesai diganti oleh bagian Costumer Service akan
deregister dalam buku tabungan;
2. Mengeflok formulir-formulir adalah dengan cara menyediakan kertas tlok yang
berukuran 10 x 30 cm, kemudian pinggir kertas formulir diberi lem lalu
ditempelkan dkertas flok tersebut. Kertas flok yang sudah berukur 10 x 30 cm
tersebut berisi maksimal 20 formulir. Setelah semua formulir diflok kemudian
diserahkan kebagian kasir (Teller), oleh kasir (Teller) kemudian dimasukkan
kedalam file dan jadi arsip Bank;
3. Menerima telepon di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Jember
dilakukan oleh bagian sekretaris. Bagian sekretaris menerima telepon
kemudian disambungkan oleh bagian-bagian yang dibutuhkan oleh sipenelpon;
4. Untuk mencari informasi atau menyelesaikan keluhan dibagian Costumer
Service. Selain informasi juga melayani nasabah yang membuka rekening dan
ATM dengan cepat dan mudah;
5. Penanganan Faximile dilakukan oleh seorang sekretaris dari suatu instansi
pemerintah maupun swasta. Di dalam pengurusan faximile masuk ataupun
faximile keluar, yang kesemuanya itu akan diterima, diagendakan dan
didistribusikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan selain itu bisa
juga dijadikan sebagai arsip.
Collections
- DP-Sectariat Economic [237]