Show simple item record

dc.contributor.advisorHERAWATI, Yennike Tri
dc.contributor.advisorUTAMI, Sri
dc.contributor.authorISSANTI, Dinda Destra
dc.date.accessioned2018-06-25T07:01:11Z
dc.date.available2018-06-25T07:01:11Z
dc.date.issued2018-06-25
dc.identifier.nimNIM132110101149
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85968
dc.description.abstractPenelitian dilakukan di Puskesmas Sumbersari Kabupaten Jember dengan waktu penelitian pada bulan Oktober-November 2017. Teknik pengumpulan data dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan penerimaan sistem Virtual Account Collective oleh peserta mandiri BPJS Kesehatan ditinjau dari beberapa faktor yakni dari faktor predisposisi yang menyatakan masih rendahnya pendidikan, faktor pendukung yang menunjukkah masih rendahnya pengetahuan, pendapatan dan dukungan sosial, kemudian faktor karakteristik kebutuhan yang menyatakan masih rendahnya motivasi dan niat serta kurangnya sosialisasi bagi peserta sehingga sebagian besar responden memilih memanfaatkan sistem Virtual Account Collective akan tetapi dengan pembayaran iuran yang tidak teratur setiap bulannya. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah pihak BPJS Kesehatan menyelenggarakan Training of Trainer ( TOT) untuk masyarakat dan Masyarakat juga diharapkan mampu berperan sebagai subyek. Bagi Puskemas diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan meningkatkan frekuensi sosialisasi BPJS Kesehatan mengenai Virtual Account Collective.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries132110101149;
dc.subjectSISTEM VIRTUAL ACCOUNT COLLECTIVEen_US
dc.subjectPESERTA MANDIRI BPJSen_US
dc.titleGAMBARAN PENERIMAAN SISTEM VIRTUAL ACCOUNT COLLECTIVE OLEH PESERTA MANDIRI BPJS KESEHATAN DALAM PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN 2017en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record