Show simple item record

dc.contributor.advisorAini, Latifa
dc.contributor.advisorDewi, Erti I.
dc.contributor.authorAgustine W, Rizka
dc.date.accessioned2018-05-07T01:23:19Z
dc.date.available2018-05-07T01:23:19Z
dc.date.issued2018-05-07
dc.identifier.nimNIM 132310101041
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85697
dc.description.abstractKeluarga merupakan suatu sistem kompleks yang didalamnya terdapat ikatan di antara anggotanya dan rasa saling memiliki. Keluarga juga sebagai tempat belajar untuk anak-anak tidak hanya di sekolah saja di dalam keluarga anak dapat menyerap nilai-nilai keterampilan, pengetahuan, dan perilaku apa yang ada di dalam keluarga anak dapat menerapkanya di luar keluarga. Dalam suatu keluarga ada beberapa fungsi dan tugas keluarga yang dapat dijalankan, salah satunya yaitu fungsi afektif yang berhubungan erat dengan fungsi internal keluarga, yang merupakan basis kekuatan keluarga. Fungsi afektif berguna untuk pemenuhan kebutuhan psikososial. Fungsi efektif meliputi: Saling mengasuh, kasih sayang, saling menerima, kehangatan, saling mendukung antara anggota keluarga, saling menghargai, bila anggota keluarga selalu mempertahankan situasi yang positif maka fungsi efektif akan tercapai. Adanya masalah yang ada didalam keluarga misalnya orang tua yang memiliki anak kebutuhan khusus yang menyebabkan timbulnya masalah di dalam keluarga dikarenakan fungsi afektif yang tidak terpenuhi. Anak-anak berkebutuhan khusus dengan segala keterbatasannya tentu memiliki beberapa kesulitan untuk dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Anak berkebutuhan khusus memerlukan perhatian, baik dalam bentuk perhatian.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectANAK TUNAGRAHITAen_US
dc.titleHUBUNGAN PELAKSANAAN FUNGSI AFEKTIF KELUARGA TERHADAP SELF EFFICACY ANAK TUNAGRAHITA DI SLB-C TPA KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record