Show simple item record

dc.contributor.authorIndrianti, Deditiani Tri
dc.contributor.authorKhutobah, Khutobah
dc.contributor.authorMisno, Misno
dc.contributor.authorAdzkiyak, Adzkiyak
dc.date.accessioned2018-04-27T02:45:47Z
dc.date.available2018-04-27T02:45:47Z
dc.date.issued2018-04-27
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85629
dc.description.abstractPengembangan penyelenggaraan pendidikan keaksaraan fungsioal yang disusun oleh tim pengembang berawal dari hasil penelitian yang didanai oleh skim hibah bersaing tahun anggaran 2015. Dalam hal ini penyusun berupaya melakukan mereformulasi model pendidikan keaksaraan yang tepat untuk diterapkan pada perempuan yang merupakan kelompok komununitas perkebunan. Mengingat, proses pembelajaran untuk pendidikan keaksaraan tidak dapat dilakukan secara sama. Dimana kebutuhan masyarakat penyandang buta aksara berbeda-beda. Oleh karena itu, pelaksanaan pembelajaran yang ditawarkan adalah bagaimana potensi dan sumberdaya lokal yang terdapat di sekitar perkebunan dapat dimanfaatkan dan dikembangkan. Namun demikian, model ini juga dapat digunakan pada komunitas lokal yang serupa. Model yang dikembangkan menghasilkan buku panduan pelaksaaan yang berisi 8 buku, diantaranya: 1) buku panduan penyelenggaraan, 2) panduan rekrutmen calon warga belajar, 3) panduan pembelajaran, 4) panduan penyusunan bahan ajar, 5) panduan evaluasi keaksaraan dasar 6) panduan pelaksanaan kelompok usaha bersama, 7) panduan monitoring dan evaluasi penyelenggara.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPenyelenggaraan Pendidikan Keaksaraanen_US
dc.subjectKelembagaan Lokalen_US
dc.subjectPerempuan Buruh Perkebunanen_US
dc.titleBuku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Keaksaraan Berbasis Kelembagaan Lokal Pada Perempuan Buruh Perkebunanen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record