Show simple item record

dc.contributor.advisorIrvan, Muhtadi
dc.contributor.advisorAgustiningsih
dc.contributor.authorHamida, Nurul
dc.date.accessioned2018-04-17T02:46:27Z
dc.date.available2018-04-17T02:46:27Z
dc.date.issued2018-04-17
dc.identifier.nimNIM 140210204131
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85421
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dipaparkan pada bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif penerapan metode pembelajaran TPS (think pair share) terhadap hasil belajar siswa kelas V pada pembelajaran IPA pokok bahasan penyesuaian diri hewan di SDN Rambigundam 01 Jember. Hal ini dapat dilihat dari perbedaan nilai post-test pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Rata-rata nilai pada kelas eksperimen sebesar 82,454, sedangkan kelas kontrol sebesar 73,681. Berdasarkan hasil uji-t yang telah dilakukan besarnya nilai thitung yang diperoleh sebesar 3,012, sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikasi 0,01 dengan derajat kebebasan 42 sebesar 2,018, dapat dilihat thitung > ttabel (3,012 > 2,018) Ha yang menyatakan ada pengaruh penerapan metode pembelajaran TPS terhadap hasil belajar siswa kelas V pada pembelajaran IPA di SDN Rambigundam 01 Jember diterima.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARANen_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TPS (THINK PAIR SHARE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN IPA DI SDN RAMBIGUNDAM 01 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record