Show simple item record

dc.contributor.advisorFitriyah, Chumi Zahroul
dc.contributor.advisorSatrijono, Hari
dc.contributor.authorNingsih, Evi Sulistya
dc.date.accessioned2018-04-13T06:49:29Z
dc.date.available2018-04-13T06:49:29Z
dc.date.issued2018-04-13
dc.identifier.nimNIM 140210204129
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85303
dc.description.abstractPenerapan teknik mind mapping dengan metode SQ3R pada tema pahlawanku dilaksanakan dengan baik sesuai rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang telah disusun sebelumnya. Hal ini terlihat dari hasil analisis pada aktivitas guru dalam menerapkan teknik mind mapping dengan metode SQ3R di siklus I sebesar 93% dan menjadi meningkat di siklus II sebesar 100%. Kekurangan di siklus I adalah siswa masih kurang aktif dalam pembuatan mind mapping secara berkelompok, sehingga di siklus II pembuatan mind mapping dilakukan secara individu agar seluruh siswa terlibat aktif dan menyenangkan dalam pembelajaran. peningkatan kemampuan literasi melalui penerapan teknik mind mapping dengan metode SQ3R pada tema pahlawanku siswa kelas IVa SDN Kebonsari 01 Jember menjadi meningkat secara klasikal dari pra siklus dengan persentase sebesar 60% (kategori cukup) menjadi 78,43% (kategori baik) pada siklus I, dan meningkat menjadi 87,57% (kategori sangat baik) pada siklus II.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENERAPAN TEKNIK MIND MAPPINGen_US
dc.titlePENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING DENGAN METODE SQ3R UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI TEMA PAHLAWANKU PADA SISWA KELAS IVa SDN KEBONSARI 01 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record