• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) DISERTAI AUTHENTIC ASSESSMENT DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Yuli Wulandari - 100210102107.pdf SDH.pdf (4.193Mb)
    Date
    2018-04-04
    Author
    Wulandari, Yuli
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hakikat fisika adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari gejala-gejala melalui serangkaian proses yang dikenal dengan proses ilmiah yang dibangun atas dasar sikap ilmiah dan hasilnya terwujud sebagai produk ilmiah yang tersusun atas tiga komponen terpenting berupa konsep, prinsip dan teori yang berlaku secara universal. Rendahnya keaktifan siswa di kelas disebabkan karena kurangnya minat belajar yang menyebabkan kurangnya perhatian, partisipasi dan usaha dalam proses pembelajaran. Salah satu belajar yang efektif dan efisien untuk mengaktifkan siswa dengan merangsang kemampuan kognitif siswa adalah strategi MURDER yang disertai authentic assessment yang memberikan penilaian atas hasil belajar peserta didik untuk ranah sikap, keterampilan dan pengetahuan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengkaji pengaruh strategi pembelajaran MURDER disertai Authentic Assessment terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika di SMA; (2) Mendeskripsikan respon siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran MURDER disertai Authentic Assessment pada pembelajaran fisika di SMA Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilaksanakan di MA Wahid Hasyim Balung. Sebelum pemilihan sampel dilakukan uji homogenitas, dengan jumlah populasi kelas X sebanyak 5 kelas dan diambil 2 kelas sebagai kelas kontrol dan kelas eksperimen. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest-only control design. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi,
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85215
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15454]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository