• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Medical
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Medical
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Persepsi pasien tentang kualitas Pelayanan Kesehatan dengan Loyalitas Pasien Di Poli Umum UNEJ Medical Center

    Thumbnail
    View/Open
    Yohanes Setyo Widodo 132010101044_1.pdf (1.535Mb)
    Date
    2018-04-03
    Author
    Widodo, Yohanes Setyo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fakta menyebutkan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri. Menurut data Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2012 terdapat 600.000 orang Indonesia berobat ke luar negeri dengan devisa negara yang mengalir ke negara-negara tetangga sebesar 13,5 triliun. Bahkan, pada tahun 2015, masih terdapat sekitar 500.000 orang Indonesia berobat ke Malaysia. Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa masih terdapat masyarakat Indonesia yang kurang puas dan loyal terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia. Untuk meningkatkan loyalitas pasien, perlu dilakukan perbaikan pada setiap dimensi pelayanan yang diharapkan dapat memperbaiki persepsi pasien terhadap suatu pelayanan kesehatan. Persepsi pasien merupakan indikator yang dapat digunakan untuk menilai kualitas pelayanan dan kemungkinan pasien untuk berobat kembali. Namun masih ditemukan perbedaan pada signifikansi hubungan antara persepsi pasien dan juga loyalitas pada beberapa penelitian yang dilakukan di tempat yang berbeda. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian serupa. Penelitian dilakukan di UNEJ Medical Center dengan menggunakan desain penelitian cross sectional dan uji korelasi Spearman. UNEJ Medical Center dipilih karena akses yang mudah serta belum pernah diadakannya penelitian serupa di tempat tersebut. Dari hasil penelitian, diharapkan dapat diketahui ada atau tidaknya hubungan antara persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan dan loyalitas pasien di Poli Umum UNEJ Medical Center. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 101 responden pasien Poli Umum UNEJ Medical Center. Pengambilan sampel dilakukan secara random sampling dan dilakukan mulai bulan Maret 2017 hingga jumlah sampel tercukupi. Data dikumpulkan dari seluruh responden menggunakan kuesioner
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85151
    Collections
    • UT-Faculty of Medical [1535]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository