dc.description.abstract | Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Tempat, dan Promosi menjadi strategi PT Tujuh Impian Bersama dalam melakukan komunikasi pemasaran produk Air Minum Dalam Kemasan Al
Qodiri. Harga yang murah dengan kualitas produk yang baik, serta produk yang telah tersebar diberbagai tempat menjadi strategi dalam melakukan komunikasi pemasaran terhadap konsumen. Promosi merupakan alat komunikasi pemasaran penting yang dilakukan PT Tujuh Impian Bersama untuk mengenalkan, menginformasikan, dan melakukan komunikasi persuasif produk Air Minum Dalam Kemasan Al Qodiri. Promosi yang dilakukan meliputi Periklanan, Penjualan Personal, Promosi Penjualan, Publikasi, dan Pemasaran Langsung.
Periklanan digunakan PT Tujuh Impian Bersama sebagai strategi komunikasi pemasaran. Periklanan yang digunakan diantaranya radio prosalina, media cetak (Billboard, Baliho, Umbul-umbul, dan Display), serta branding painting pada rest area Masjid Roudhotul Muchlisin. Promosi penjualan dilakukan dengan strategi undian hadiah. Hadiah diberikan tujuannya agar menarik pelanggan untuk membeli produk AMDK Al Qodiri. PT Tujuh Impian Bersama juga menggunakan bentuk publikasi dengan membuat beberapa kegiatan event antara lain jalan sehat dan Event Al Qodiri Cup Burung Berkicau.
Sarana promosi selanjutnya adalah dengan cara penjualan personal. Penjualan personal merupakan penjualan langsung melalui tatap muka yang dilakukan oleh tenaga penjual (Sales). Sales PT Tujuh Impian Bersama melakukan komunikasi langsung dengan pelanggan maupun calon pelanggan sehingga timbul komunikasi dua arah. Sales/Tenaga Penjual ini merupakan alat pemasaran konvensional yang dilakukan oleh hampir seluruh perusahaan bisnis. Pemasaran langsung dilakukan dengan menggunakan media sosial. Media sosial merupakan bentuk promosi modern yang mudah digunakan, low cost, cepat, dan jangkauan luas. PT Tujuh Impian Bersama aktif melakukan pemasaran langsung melalui media Facebook dan Instagram | en_US |