• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN TEKNIK STORYTELLING DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVA TEMA BERBAGAI PEKERJAAN DI SDN YOSOWILANGUN LOR 1 LUMAJANG

    Thumbnail
    View/Open
    Safitri Tiara Dewi - 130210204129_.pdf (3.333Mb)
    Date
    2018-04-02
    Author
    DEWI, Safitri Tiara
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan teknik storytelling dengan boneka tangan tema berbagai pekerjaan subtema pekerjaan orang tuaku dapat meningkatkan hasil belajar klasikal siswa dari prasiklus pada ranah afektif sebesar 62,22 (Kategori Cukup) pada siklus I meningkat menjadi 73,61 (Kategori Baik) meningkat lagi pada siklus II menjadi 83,33 (Kriteria Sangat Baik), peningkatan pada ranah psikomotor dari prasiklus sebesar 61.85 (Kategori Cukup) meningkat pada siklus I menjadi 78,22 (Kategori Baik) meningkat lagi pada siklus II menjadi 80,92 (Kriteria Sangat Baik), peningkatan pada ranah kognitif dari prasiklus sebesar 65.8 (Kategori Cukup) meningkat pada siklus I menjadi 74,08 (Kategori Baik) meningkat lagi pada siklus II menjadi 83,03 (Kriteria sangat Baik). Berdasarkan hasil pengamatan dan penelitian yang telah dilakukan, maka saran yang dapat diajukan yaitu bagi guru, diharapkan selalu memperhatikan prestasi belajar siswa. Menggunakan media dalam pembelajaran akan meningkatkan semangat siswa dalam belajar agar prestasinya terus meningkat. Bagi kepala sekolah, hendaknya mengupayakan untuk memberikan fasilitas yang lebih baik agar meningkatkan prestasi siswa. Bagi peneliti lain, sebelum melaksanakan penelitian menggunakan teknik storytelling menggunakan boneka tangan, hendaknya mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan media boneka tangan. Bagi orang tua, meningkatkan perhatian, memberikan bimbingan, dan motivasi serta memantau putra-putrinya dalam belajar, karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara orang tua, pemerintah dan masyarakat. Bagi siswa, tingkatkan konsentrasi ketika pembelajaran berlangsung, agar prestasinya tidak tertinggal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85078
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository