Show simple item record

dc.contributor.authorLAILATUSSA’ADAH
dc.date.accessioned2013-12-12T05:12:36Z
dc.date.available2013-12-12T05:12:36Z
dc.date.issued2013-12-12
dc.identifier.nimNIM060210101233
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8493
dc.description.abstractPada umumnya pembelajaran matematika di sekolah masih berpusat pada guru (teacher center) dan siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran. berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan guru bidang studi matematika di SMP Negeri 1 Tanggul diperoleh informasi bahwa siswa mengalami kesulitan dalam memahami dan menguasai pelajaran matematika. Akibatnya rata-rata hasil belajar siswa masih berada di bawah Standar Ketuntasan Minimal (SKM) yang ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pelaksanaan pembelajaran model problem posing-STAD, aktivitas siswa dan ketuntasan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran problem posing-STAD pada sub pokok bahasan prisma. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII B SMP Negeri 1 Tanggul semester genap tahun pelajaran 2009/2010. Pengambilan data dimulai pada tanggal 17 April 2010 sampai dengan 17 Mei 2010. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Model skema yang digunakan adalah model skema penelitian tindakan Hopkins. Berdasarkan model skema penelitian tindakan Hopkins maka dikembangkan desain penelitian menggunakan prosedur kerja dari tindakan pendahuluan, perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Jika pada tahap refleksi hasil yang diperoleh belum tercapai seperti yang diinginkan maka dilanjutkan siklus kedua dan seterusnya. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Analisa data merupakan cara yang paling menentukan untuk menyusun dan mengolah data yang terkumpul, sehingga dapat menghasilkan suatu kesimpulan yang dapat dipertanggungjawabkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210101233;
dc.subjectPROBLEM POSING-STAD, IMPLEMENTASI PEMBELAJARANen_US
dc.titleIMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM POSING-STAD (STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS) PADA PRISMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TANGGUL SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2009/2010en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record