• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA BEBAN KERJA DAN BESAR JASA PELAYANAN JKN DENGAN KEPUASAN KERJA PEGAWAI PUSKESMAS KALISAT KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Heri Setiawan - 132110101142_.pdf (2.945Mb)
    Date
    2018-03-23
    Author
    SETIAWAN, Heri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan penelitian observasional analitik dengan menggunakan desain cross sectional. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Kalisat Kalisat Kabupaten Jember dengan jumlah sampel sebanyak 41 orang. Pemilihan xi sampel penelitian menggunakan teknik stratified random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan uji korelasi Spearman Rank dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasil penelitian pada variabel kepuasan kerja menunjukkan bahwa sebagian besar responden termasuk dalam kategori puas (73,2%), variabel beban kerja menunjukkan sebagian besar responden termasuk dalam kategori sedang (70,7%), dan variabel besar jasa pelayanan JKN sebagian besar termasuk dalam kategori tinggi (48,8%). Hasil analisis menunjukkan ada hubungan negatif antara beban kerja dengan kepuasan kerja (p=0,003 dan r=-457) pada pegawai Puskesmas Kalisat. Hasil uji statistik antara besar jasa pelayanan JKN dengan kepuasan kerja didapatkan hasil yaitu terdapat hubungan positif antara besar jasa pelayanan JKN dengan kepuasan kerja pegawai Puskesmas Kalisat (p=0,023 dan r=354). Hal ini menunjukkan beban kerja dan besar jasa pelayanan JKN memiliki hubungan terhadap kepuasan kerja pegawai. Diketahui dari hasil penelitian bahwa pegawai dengan beban kerja sedang lebih banyak merasa puas dibandingkan dengan pekerja yang memiliki beban kerja berat serta pegawai lebih banyak yang merasa puas dengan besar jasa pelayanan JKN tinggi dibandingkan dengan pegawai yang menerima jasa pelayanan dalam kategori sedang dan kecil.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84850
    Collections
    • UT-Faculty of Public Health [2330]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository