dc.description.abstract | 1.Syarat pelaksanaan administrasi pengajuan Kredit Pemilikan Rumah Platinum
Baru pada Bank Tabungan Negara dibedakan menjadi dua yaitu untuk pegawai
tetap seperti PNS dan pegawai tidak tetap seperti pegawai swasta. Untuk pegawai
harus melengkapi persyaratan seperti fotocopy SK, fotocopy slip gaji, SK instansi
atau perusahaan, dan surat kuasa pemotongan gaji sedangkan bagi tidak tetap
adalah surat keterangan dari kepala desa, rincian penghasilan perbulan, NPWP,
fotocopy, rekening koran,bagi yang sudah berkeluarga harus mencantumkan surat
nikah.
2. Beberapa tahap-tahap prosedur KPR platinum pada Bank tabungan Negara
nasabah datang dengan membawa berkas syarat kemudian mengisi data pengajuan
kredit permohonan KPR Platinum seperti formulir permohonan Kredit Pemilikan
Rumah, formulir surat kepala desa, formulir surat kepada instansi, surat
pernyataan, formulir kuasa pemotongan gaj, formulir perincian penghasilan tidak
tetap, menyerahkan buku tabungan, memeriksa kelengkapan data pemohon yang
dibutuhkan sebagai syarat, melakukan wawancara dan survey lapangan,setelah itu
dilakukan rekomdit dan jika sudah disetujui kreditnya keluarlah SP3K, nasabah
juga harus mempersiapkan daftar kewajiban pre realisasi yang harus dibayar dan
melakukan penandatanganan akad kreditpada tahap realisasi.
3. Untuk membantu prosedur administrasi KPR Platinum disini saya membantu
bagian loan administration untuk mencatat berkas pemohon pada buku register,
mencari berkas-berkas nasabah yang akan melakukan pelunasan, mencari form
wawancara yang akan melegkapi berkas-berkas persyaratan, membuat daftar
nasabah yang kreditnya disetujui yaitu SP3K, meregister berkas nasabah yang
melakukan pelunasan pada buku pelunasan | en_US |